Pelindo I

Pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan Kembali Dibuka, Penumpang Wajib Miliki Surat Ini

Pendataan dan pengecekan suhu tubuh ketat dilakukan oleh petugas di Aula Administrasi Pelindo I kepada setiap orang yang akan pergi dan masuk

Dok Tribun Pekanbaru
Tim medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan, Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tembilahan mendata dan memeriksa penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan, Kamis (11/6) pagi. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHIL - Pelabuhan Pelindo I Tembilahan menjadi sasaran penegakkan disiplin Tim Terpadu Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (11/6/2020).

Setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19 , Pelabuhan Pelindo I kembali dibuka sejak penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menuju new normal di Kabupaten Inhil atau tepatnya sejak Selasa (9/6/2020) lalu.

Oleh karena itu, Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan oleh Tim Terpadu mengingat Pelabuhan Pelindo I melayani rute keberangkan dan kedatangan luar Kabupaten Inhil atau jalur transit Batam.

Pendataan dan pengecekan suhu tubuh ketat dilakukan oleh petugas di Aula Administrasi Pelindo I kepada setiap orang yang akan pergi dan masuk dari Kabupaten Inhil.

BACA JUGA :

Memasuki Tatanan Normal Baru, Kunjungan Wisata di Inhu Mulai Bergeliat

Mengenang Perlawanan Terhadap Kolonial, Pemkab Siak Akan Bangun Monumen Perang Guntung

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyebutkan, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar Kabupaten Inhil, harus memiliki surat keterangan sehat Covid-19 dengan menjalani rapid tes terlebih dahulu, begitu juga bagi pendatang dari luar yang akan masuk ke Inhil.

“Jika diketahui tidak memiliki surat keterangan sehat Covid-19 saat memasuki Kabupaten Inhil, maka akan kita sanksi dengan wajib melakukan rapid tes dengan biaya ditanggung sendiri (secara mandiri),” ujar Tarmizi yang juga memimpin tim gabungan.

Dikatakannya, protokol kesehatan harus terus ditegakkan, setiap speed boat atau kapal yang datang dari luar wilayah Inhil akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai sterilisasi.

BACA JUGA :

Gubri Syamsuar Usulkan Hutan Kota Pekanbaru Jadi Hutan Indonesia

Pemprov Riau Belum Bisa Pastikan Penyelenggaraan Festival Bakar Tongkang di Rohil

“Jika kedapatan pendatang dari luar yang reaktif Covid-19 , maka petugas setempat akan menghubungi tim medis dan tindakan selanjutnya seperti isolasi akan diserahkan kepada tim medis yang bertugas,” ujarnya lagi.

Sementara itu, khusus kepada penjual tiket diimbau harus terlebih dahulu mensosialisasikan kepada pembeli untuk menunjukkan surat keterangan sehat Covid-19 atau rapid tes, setelah itu baru diperbolehkan untuk membeli tiket dengan tujuan luar Kabupaten Inhil.

“Bagi yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat Covid-19 tersebut, diharapkan kepada penjual tiket agar jangan memberikan tiket tersebut,” tambahnya.

Masuki Masa New Normal, Hotel Amaris Pekanbaru Kembali Beroperasi

Kebun Binatang Kasang Kulim Kembali Beroperasi Setelah Hampir Tiga Bulan Tutup

Terakhir, ia juga berpesan kepada rekan-rekan tim yang tergabung dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 agar tetap semangat, jangan bosan, serta selalu menjaga kesehatan dalam setiap kegiatan penegakkan disiplin masyarakat.

“Kita mengingatkan masyarakat dengan cara menegur secara humanis dan halus, jangan emosi, dan tetap jaga ketegasan kita sebagai aparat agar masyarakat tidak menganggap hal ini sebagai sekedar main-main,” pungkas Kapten Inf Tarmizi.

Untuk diketahui, Tim Terpadu juga melaksanakan kegiatan seperti biasanya yakni patroli di pos - pos, pendataan setiap warung dan kedai di beberapa titik kota Tembilahan, serta penyekatan Jalan di Simpang 4 Jalan H Said-Jalan Gunung Daek Tembilahan

Gramedia Promo Produk IT, Diskon Up To 25 Persen, Flashdisk 16 GB Data Traveler Hanya Rp 59 ribu

Seafood Kualitas Premium di Restoran Kepiting Tarakan Pekanbaru, Best Seller Kepiting Saus Padang

Nyamannya Kolam Renang Melur Pekanbaru, Serasa Berenang di Halaman Rumah Sendiri

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved