Universitas Lancang Kuning

Peringati Milad ke-38, Unilak Gelar Berbagai Perlombaan Secara Online

Kegiatan diawali dengan jelajah kampus yang diikuti rektor, sejumlah pimpinan Unilak dan karyawan Unilak.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Rektor Unilak Dr Junaidi SS, M Hum memukul kompang tanda dimulainya rangkaian kegiatan Milad ke-39 Unilak 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Milad ke-38 Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang digelar di lobby Unilak Pekanbaru diperingati dengan cara yang sederhana, namun penuh keakraban.

Kegiatan diawali dengan jelajah kampus yang diikuti rektor, sejumlah pimpinan Unilak dan karyawan Unilak,

lalu dilanjutkan dengan duduk bersama secara lesehan sambil mendengarkan sambutan Rektor Unilak dan terakhir ditutup dengan makan siang bersama,

Dikatakan Rektor Unilak Dr Junaidi SS, M Hum , pelaksanaan milad itu tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Biasanya gerak jalan ramai-ramai, tapi kita tidak beramai-ramai, dan jelajah kampus ku tadi bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam kepada semua pimpinan dan karyawan Unilak, disini ada 55 hektare namun tidak semua orang mengetahui itu,” kata Junaidi, Kamis (11/6/2020)

BACA JUGA :

Asyik, Menginap di Hotel Labersa, Gratis Masuk Waterpark Riau Fantasi

Hilangkan Lelah Dimana Saja dengan Kursi Pijat Shiatsu 3D, Saat ini Diberikan Diskon di Ace Hardware

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa semangat Unilak ke-38 tersebut memiliki tagline “Berbakti, Teruji dan Berprestasi” dan hari ini rangkaian milad tersebut diluncurkan.

“Yaitu jelajah kampus ku dan peluncuran berbagai lomba, kemudian malam puncaknya nanti akan kita gembirakan pada 10 Agustus,” katanya

Lomba-loba yang akan digelar seluruhnya berbasis online, ada yang melibatkan mahasiswa, masyarakat umum, wartawan dan internal kampus.

“Harapan kami publik semakin banyak terlibat di Unilak,” ujarnya.

Adapun lomba yang akan digelar diantaranya adalah lomba video pengalaman kuliah di Unilak untuk mahasiswa dan alumni Unilak, ada juga lomba Tik Tok khusus untuk mahasiswa Unilak.

Universitas Lancang Kuning (Unilak)
Universitas Lancang Kuning (Unilak) (Istimewa)

Selanjutnya ada lomba vlog untuk masyarakat umum, lomba mengaji online , lomba pidato untuk siswa SMA sederajat dengan tema kreatif dan produktif di masa pandemi Covid.

Lalu ada juga lomba duta Unilak, “bagi fakultas yang belum ada duta, nanti tolong dikirim. Pemenangnya nanti akan menjadi tim promosi kita ke depannya,” kata Junaidi sambil menjelaskan bahwa nantinya duta tersebut akan disebut Encik Segak dan Cik Lawa dan ini akan menjadi maskot Unilak nantinya.

Selanjutnya adalah lomba blanded learning,  “seperti apa bahan materinya? Kreatif atau tidak, seperti apa yang bapak dan ibu upload dalam blended learning tersebut? semua akan kita nilai” kata rektor lagi.

BACA JUGA :

Gubri Syamsuar Usulkan Hutan Kota Pekanbaru Jadi Hutan Indonesia

Kebun Binatang Kasang Kulim Kembali Beroperasi Setelah Hampir Tiga Bulan Tutup

Kemudian ada juga lomba karya tulis jurnalistik tentang Unilak untuk jurnalis, dan yang terakhir adalah Science and Technology Index Award (Sinta)

Menurut Junaidi, seluruh lomba sengaja dikemas secara online sebagai bagian dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 .

Selain perlombaan, Unilak juga akan membuat film dokumenter mengenai semangat dan tantangan tokoh-tokoh Riau terdahulu saat mendirikan Unilak, “minggu depan kita sudah mulai syuting,” tambahnya.

Dosen Unilak menggunakan APD saat kegiatan ujian skripsi di Fakultas Hukum Unilak , Kamis (11/6/2020)
Dosen Unilak menggunakan APD saat kegiatan ujian skripsi di Fakultas Hukum Unilak , Kamis (11/6/2020) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Sementara itu, memasuki masa transisi menuju tatanan hidup baru, ujian mahasiswa di Unilak masih dilakukan secara online.

Namun untuk ujian proposal atau ujian skripsi bisa dilakukan secara offline maupun online.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved