Komunitas

Tim KKN Relawan Covid Unri bersama Relawan Muda Riau Salurkan Bantuan Untuk Satwa di Kasang Kulim

Mereka menyerahkan bantuan berupa wortel, jagung, daging ayam, pepaya dan pisang. Bantuan ini bersumber dari donasi anak muda yang peduli satwa

Istimewa
Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau bersama Tim Relawan Muda Riau salurkan bantuan untuk satwa di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kubang Raya, Rabu (10/6/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Covid-19 Universitas Riau bersama Tim Relawan Muda Riau berbagi bahan makanan untuk satwa.

Bantuan tersebut diberikan kepada pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim , Kubang Raya, Kabupaten Kampar , Rabu (10/6/2020) lalu.

Mereka menyerahkan bantuan berupa wortel, jagung, daging ayam, pepaya dan pisang. Bantuan ini bersumber dari donasi anak muda yang peduli terhadap satwa di kebun binatang.

"Kami sudah serahkan bantuan langsung kepada pengelola kebun binatang," ujar Anggota Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau, Eliyani Esther, Kamis (11/6/2020).

Gadis disapa Liya ini datang bersama dua rekannya dari Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau, yakni Try Rezky dan Khairunisa.

BACA JUGA :

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Membuat dan Membagikan Hand Santizer ke Warga Sekitar Kampus

Hambat Wabah Covid-19, Mahasiswi Unri Ini Produksi dan Bagikan Hand Sanitizer Gratis ke Masyarakat

Dikatakan Liya, satwa juga butuh bantuan makanan dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Satwa tersebut kekurangan pasokan bahan makanan dalam pandemi covid-19. Apalagi aktivitas di kebun binatang sempat tutup untuk sementara dalam kondisi pandemi.

Kebun binatang saat itu tidak dapat menerima kunjungan wisata. Kondisi ini tentu berdampak bagi operasional kebun binatang.

Mereka memberi perhatian kepada satwa di kebun binatang agar tidak terabaikan dalam kondisi seperti ini. Maka ia bersama rekannya tergerak untuk menyalurkan bantuan ke kebun binatang.

BACA JUGA :

Peringati Milad ke-38, Unilak Gelar Berbagai Perlombaan Secara Online

Unilak Gelar Raye Drive Thru, Pengunjung Tidak Perlu Turun Dari Kendaraan Untuk Bersilaturahmi

"Kita jangan lupa bahwa kebun binatang juga sangat terdampak oleh covid ini. Baik para pekerja maupun satwa di kebun binatang," ujar Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Riau tersebut.

Penyerahan bantuan ini merupakan program kerja tim Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau. Mereka mendapat bimbingan dari Geovandi Meiwanda, S.Sos, MPA.

Liya berharap masyarakat dan pemerintah bisa memberikan atensi atau perhatian kepada kebun binatang. Apalagi kebun binatang sangat potensial sebagai sarana wisata edukasi.

"Kita berharap masyarakat dan pemerintah bisa memberi perhatian khusus untuk satwa," ujarnya

Cegah Penularan, Distakan Pekanbaru Gelar Penyuntikan Vaksin Anti Rabies Massal di Rumbai Pesisir

Menikmati Sajian Kuliner Khas Timur Tengah di Restoran The Food Opera Pekanbaru

Cegah Penularan Virus Corona, Kampus di Pekanbaru ini Terapkan Kuliah Secara Online

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved