Destinasi Wisata di Inhu

Banyak Spot Foto Unik, Wisata Alam Lirik Inhu Mulai Dibuka Kembali

Selain menyediakan spot foto yang menarik, di Wisata Alam Lirik juga terdapat taman bermain anak dan waterpark

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Rumah Kurcaci di Wisata Alam Lirik , Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHU - Wisata Alam Lirik merupakan kawasan corporate social responsibility (CSR) Terpadu Pertamina EP Field Lirik yang berada di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dari Rengat, pengunjung bisa menempuh perjalanan sekira setengah jam. Namun karena letaknya di perbatasan antara Kabupaten Inhu dan Kabupaten Pelalawan, membuat Wisata Alam Lirik juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari kabupaten tetangga.

Di atas tanah seluas kurang lebih hampir lima hektare, Wisata Alam Lirik memiliki sejumlah spot foto unik yang instagramable .

Beberapa diantaranya adalah, replika sarang burung, rumah kurcaci, rumah pohon, patung kupu-kupu, dan juga ada tempat bermain anak berupa waterpark dan taman.

BACA JUGA :

Gemerlap Pasar Malam, Nikmati Aneka Kuliner Sepuasnya Tiap Malam Minggu di The Zuri Hotel Pekanbaru

Kadis Pariwisata ‎Dumai : Kalau Tak Pakai Masker, Tegur

Menurut Dwi, bendahara koperasi Wisata Alam Lirik yang menjadi koordinator dalam pengelolaan tempat wisata tersebut mengungkapkan bahwa, umumnya pengunjung yang milenial suka berfoto di spot yang sudah disediakan.

"Yang paling banyak disukai itu sarang burung yang terbuat dari rotan yang dijalin dan rerumputan yang dikeringkan," kata Dwi baru-baru ini.

Selain itu juga ada rumah kurcaci yang penuh warna sehingga menarik dipandang.

Selain menyediakan spot foto yang menarik, di Wisata Alam Lirik juga terdapat taman bermain anak dan waterpark. Hal ini membuat tempat itu menjadi objek wisata yang ramah anak.

Sehingga tidak heran pada akhir pekan dan libur hari raya, Wisata Alam Lirik banyak dikunjungi wisatawan. Namun selama pandemi Covid-19 , Wisata Alam Lirik sempat ditutup sementara oleh pihak pengelola.

Halaman selanjutnya

BACA JUGA :

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved