Ini Cerita Pemilik yang Rumahnya Tertimpa Pesawat Tempur di Kubang Jaya

Bagian halaman dan dapur rumah milik keluarganya tersebut hancur namun beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pesawat tempur jenis Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209 yang jatuh di Perumahan Mutiara Sialang Indah Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ditutup dengan terpal, Senin (15/6/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Rumah yang tertimpa pesawat tempur jatuh di kawasan Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (15/6/2020) ternyata kosong.

Hal itu diungkapkan pemilik rumah bernama Roni.

Ia menceritakan bahwa ia mendengar kabar tersebut dari keluarga yang mendapat telepon dari penjaga rumah saat pagi hari tak berselang lama setelah kejadian

"Ditelpon bapak yang mengurus rumah ini, katanya ada pesawat tempur jatuh, rumah bapak habis, makanya saya ngecek kesini," ujar Roni menceritakan kabar yang didapatnya terkait peristiwa tersebut 

Dikatakannya, bagian halaman dan dapur rumah milik keluarganya tersebut hancur namun beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong.

"Itu rumah kontrakan, tapi belum ada yang menyewa, waktu itu sempat ada yang mau nyewa cuma karena ada sesuatu hal, ia belum jadi menyewa," katanya sambil menjelaskan bahwa ia sempat menanyakan perihal rumahnya kepada beberapa anggota TNI AU di lokasi kejadian namun belum mendapatkan jawaban pasti.

"Kata tentara itu, tunggu sama komandan saja, nanti silahkan koordinasi sama kepala desa," kata Roni menirukan ucapan seorang tentara yang berjaga di lokasi tersebut.

Roni berharap agar rumah keluarganya dapat diperbaiki oleh instansi terkait seperti sedia kala sehingga bisa ditempati dengan layak kembali.

Sebelumnya, pesawat tempur jenis Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209 jatuh di Perumahan Mutiara Sialang Indah  Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, sekitar jam 08.00 WIB.

Pesawat tersebut menghantam dua rumah warga di jalan kecil di perumahan tersebut, namun kedua rumah itu dalam keadaan kosong.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved