New Normal di Riau

PSBB di Pekanbaru Selesai, Okupansi Hotel Kembali Mengalami Peningkatan

Usai penerapan PSBB, tingkat hunian atau okupansi kamar mulai mengalami kenaikan, walau belum terlalu banyak

Istimewa
Fasilitas kolam renang di Grand Zuri Hotel Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sempat turun secara drastis dan signifikan beberapa waktu lalu, kini bisnis perhotelan di Kota Pekanbaru mulai kembali mengalami peningkatan secara perlahan.

Usai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai dilaksanakan, tingkat hunian atau okupansi kamar mulai mengalami kenaikan, walau belum terlalu banyak peningkatannya.

Di Grand Zuri Hotel Pekanbaru misalnya, menurut Sales and Marketing Manager Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Hendra Purnama mengatakan, di hotel tersebut terjadi kenaikan okupansi sekitar 20 hingga 30 persen dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, setelah PSBB dicabut terjadi kenaikan walau tidak signifikan. Sebelumnya hanya di angka belasan, sekarang sekitar 20 persenlah okupansi di Hotel kami," kata Hendra, Senin (15/6/2020).

BACA JUGA :

Contempo Mal Ciputra Hadirkan Promo Special Price, Diskon Hingga 70 Persen

Gemerlap Pasar Malam, Nikmati Aneka Kuliner Sepuasnya Tiap Malam Minggu di The Zuri Hotel Pekanbaru

Dijelaskannya, penambahan tersebut memang belum signifikan, ia memperkirakan berkemungkinan masyarakat masih ada yang kurang berani keluar rumah atau ke tempat umum akibat Covid-19 yang masih belum selesai hingga saat ini.

"Mungkin karena masyarakat masih banyak yang belum berani keluar rumah. Kita berharap, agar pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga kita bisa hidup norml lagi, dan semoga okupansi hotel bisa terus mengalami kenaikan," ulasnya.

Dilanjutkan Hendra, Grand Zuri Hotel Pekanbaru saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan pada semua layanan, mulai dari pengukuran suhu badan di pintu masuk, penyediaan cairan hand sanitizer, physical distancing di restoran, lift, dan pegawai wajib mengenakan alat pelindung diri saat bekerja.

"Sedangkan untuk kursi-kursi di restoran sengaja kita kurangi, agar tamu bisa mengatur jarak aman. Selain itu, setiap tamu juga diwajibkan mengenakan masker untuk masuk ke hotel," tambahnya.

BACA JUGA :

Sambut Era New Normal, Labersa Grand Hotel Berikan Berbagai Promo yang Menggoda

Grand Elite Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Seru, Gunakan Saja New Normal Deal

Jika dibandingkan dengan bencana asap, menurut Hendra, dampak wabah Covid-19 lebih parah ketimbang bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi di Riau setiap tahunnya.

"Dampak asap tidak separah wabah Virus Corona , paling hanya beberapa hari terus turun hujan asap hilang. Kalau sekarang ini benar-benar habis, karena tamu-tamu kita mayoritas adalah pemerintah sedangkan sekarang kegiatan pemerintah tidak ada karena pegawai bekerja dari rumah," ujarnya.

Tidak hanya di Grand Zuri Hotel, di The Zuri Hotel Pekanbaru yang juga masih satu grup juga mulai menggeliat, dengan dimulainya kembali program-program untuk meramaikan hotel.

Pada Sabtu (13/6/2020) malam lalu misalnya, hotel tersebut menggelar program Gemerlap Pasar Malam, dengan menghadirkan aneka makanan dan minuman, yang akan dilaksanakan secara rutin kedepan setiap pekan

Pihak hotel mengundang para tamu dan undangan untuk bergabung menikmati makan malam sepuasnya, hanya dengan membayar Rp 98 ribu saja.

Mengenang Perlawanan Terhadap Kolonial, Pemkab Siak Akan Bangun Monumen Perang Guntung

Hilangkan Lelah Dimana Saja dengan Kursi Pijat Shiatsu 3D, Saat ini Diberikan Diskon di Ace Hardware

Asyik, Menginap di Hotel Labersa, Gratis Masuk Waterpark Riau Fantasi

Menikmati Sajian Kuliner Khas Timur Tengah di Restoran The Food Opera Pekanbaru

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved