Kuliner di Pekanbaru

Wingko Babat Lina Dibuat Tanpa Pengawet, Perasa dan Pewarna, Enak Dimakan Saat Panas Maupun Dingin

Selain rasa, yang paling khas di produk Wingko Mimi adalah tanpa sedikitpun menggunakan bahan pengawet, perasa, atupun pewarna

Dok Tribun Pekanbaru
Owner Wingko Babat Lina saat mengikuti bazar kuliner di Mal Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner di Kota Pekanbaru tumbuh begitu pesat. Untuk bisa bersaing, para pelaku UMKM harus kreatif dan memunculkan ciri khas produk yang dijual agar bisa dikenal oleh masyarakat.

Seorang penggiat UMKM , Mimi menyadari produk kuliner sudah begitu banyak di Pekanbaru. Sehingga ia harus memutar otak untuk bisa menghadirkan sesuatu yang baru, atau produk yang memiliki ciri khas tersendiri.

Selain rasa, yang paling khas di produk Wingko Mimi adalah tanpa sedikitpun menggunakan bahan pengawet, perasa, atupun pewarna. Semuanya murni sehingga ketahanannya hanya selama 3 hari.

BACA JUGA :

Puluhan Varian Anggur Impor Berhasil Dibudidayakan di Riau, Hasilnya Sama Dengan yang di Luar Negeri

Humaira Snack and Dimsum Pekanbaru Sajikan Dimsum Berkualitas, Isian Lebih Padat dan Lembut Dikunyah

Oleh-oleh Wingko, asal Semarang, merupakan makanan yang sangat digemari oleh Mimi. Karena itu, ia mencoba untuk menghadirkan Wingko di Pekanbaru, dengan membuat rasa tersendiri.

"Sejak kecil saya sudah sangat suka dengan Wingko. Sebagai penikmat Wingko, saya ingin menghadirkan sesuatu yang baru, baik dari rasa ataupun bentuknya. Respon masyarakat ternyata memang cukup bagus," kata Mimi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :

Gemerlap Pasar Malam, Nikmati Aneka Kuliner Sepuasnya Tiap Malam Minggu di The Zuri Hotel Pekanbaru

Menikmati Sajian Kuliner Khas Timur Tengah di Restoran The Food Opera Pekanbaru

Di komplek perumahannya, Mimi dikenal sebagai nama Lina. Berawal hanya dari ketidaksengajaan, akhirnya semua warga komplek mengenalnya sebagai Lina, bukan sebagai Mimi.

Nama Lina tersebut ternyata membawa keberuntungan tersendiri bagi Mimi. Beberapa usahanya ia beri nama Lina dan berkembang dengan baik bisnisnya.

Demikian juga dengan nama usaha Wingko yang ia geluti, juga diberi nama dengan Wingko Babat Lina , yang kini sudah dikenal oleh banyak masyarakat Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved