Universitas Lancang Kuning

Dosen Unilak Berhasil Menjadi Pemuncak Dalam Wisuda ke 119 Universitas Negeri Padang

Pelaksanaan wisuda ke 119 UNP kali ini dilakukan secara daring karena masih dalam masa pandemi Covid-19 .

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Dosen Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning , Dr. David Setiawan ST., MT menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke 119 UNP di Padang. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Dosen Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) , Dr. David Setiawan ST., MT menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke 119 Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat.

David mampu mengharumkan nama Unilak di tanah Andalas. Yang menarik, pelaksanaan wisuda ke 119 UNP kali ini dilakukan secara daring karena masih dalam masa pandemi Covid-19 .

Para wisudawan dari jenjang pendidikan Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma memakai toga dan tidak berada di kampus UNP.

Begitu juga David Setiawan, berada dirumah dan telah menggunakan toga sejak pagi.

BACA JUGA :

Klinik Tumbuh Kembang Anak RS Awal Bros A Yani Diresmikan, Siap Terima Pasien BPJS

Gerhana Matahari Terlihat di Langit Kota Pekanbaru, Ini Penampakannya

Saat prosesi wisuda digelar matanya tertuju ke layar laptop tempat prosesi wisuda yang disiarkan live dan dibuka oleh rektor UNP Prof. Ganefri dan dihadiri oleh anggota senat universitas, Gubernur Sumatera Barat, Kajati Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua DRPD Sumbar, Seluruh jajaran forum komunikasi Sumbar, ketua IKA UNP dan Megawati Sukarno Putri (Presiden ke 5 RI).

Sebelum membacakan nama-nama lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020, terlebih dahulu kepala biro akademik memberikan sambutan dan laporan.

Disaat pembacaan nama-nama lulusan terbaik wisuda itulah David menjadi lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020.

Rasa kaget, haru dan senang ia rasakan. Ia tak menyangka dirinya menjadi lulusan terbaik karena setelah selesai ujian sidang tertutup doktor tidak ada pihak kampus yang mengabarkan bahwa ia adalah lulusan terbaik wisuda pada periode 119 tahun ini.

BACA JUGA :

VIDEO : Melihat Situs Cagar Budaya Rumah Singgah Tuan Kadi Pekanbaru

Bisnis Sepeda Meningkat Sejak Pandemi Covid-19 di Pekanbaru

"Yang saya tahu, saat usai ujian tertutup doktor saya adalah yudisium predikat dengan pujian dengan IPK 3,89" ujar David , Senin (22/6/2020).

Ia bangga dan senang menjadi lulusan terbaik walaupun dilaksanakan secara daring , suasana haru dan hikmat juga tetap terasa dalam prosesi itu.

Selain menjadi lulusan terbaik ke dua dalam wisuda periode 119 tahun 2020 untuk jenjang Diploma, S1, S2 dan S3 yang berjumlah 869 orang, David menjadi lulusan terbaik atau pamuncak wisuda periode 119 dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

BACA JUGA :

Ayam Kampung Goreng RM Pondok Bambu Jihan Siak Selalu Disajikan Fresh dan Hangat

Tidak Sampai Rp 10 Juta, Sudah Bisa Gelar Pernikahan di Grand Zuri Hotel Pekanbaru

Sementara itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi mengucapkan selamat atas prestasi tersebut. "Pak David telah mengharumkan nama Universitas Lancang Kuning di provinsi lain. Ini menandakan bahwa SDM atau dosen Unilak telah teruji dan berprestasi, muaranya tentu saja pada kualitas pengajaran yang diberikan kepada mahasiswa semakin baik," kata rektor

Dijelaskannya, ini artinya mahasiswa atau calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan kualitas dosen Unilak, ini adalah kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Unilak terkhusus bagi mereka yang mengambil Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik Unilak memiliki tiga Program Studi yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Arsitektur dan semua Program Studi telah berakreditasi B. "Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada Dr. David Setiawan, ST., MT." sambung rektor.

Dosen Unilak Dampingi Pemasaran Produk UMKM Wajik Tapai Melayu Untuk Menembus Pasar Ekspor

Peringati Milad ke-38, Unilak Gelar Berbagai Perlombaan Secara Online

Unilak Gelar Raye Drive Thru, Pengunjung Tidak Perlu Turun Dari Kendaraan Untuk Bersilaturahmi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved