Klinik Tumbuh Kembang Anak RS Awal Bros A Yani Diresmikan, Siap Terima Pasien BPJS

Selain memiliki tenaga medis dari dokter spesialis anak dan dokter spesialis rehabilitasi medik, kilinik tersebut juga memiliki terapis berpengalaman

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Klinik Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani kini secara resmi beroperasi setelah ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Rumah Sakit Awal Bros A Yani , dr. Fani Farhansyah, MARS , Senin (22/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Klinik Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani kini secara resmi beroperasi setelah ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Rumah Sakit Awal Bros A Yani , dr. Fani Farhansyah, MARS , Senin (22/6/2020).

Menurut dr Fani , peresmian tersebut dilatar belakangi oleh keinginan manajemen dan dokter-dokter spesialis untuk memenuhi kebutuhan deteksi dini tumbuh kembang anak yang sangat tinggi di masyarakat.

“Harapan kami, kehadiran Klinik Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Awal Bros A Yani ini menjawab dan memenuhi kebutuhan dari masyarakat dan kemudian bisa membantu terapi anak-anak berkebutuhan khusus di masyarakat,” kata Fani.

BACA JUGA :

Gerhana Matahari Terlihat di Langit Kota Pekanbaru, Ini Penampakannya

Bisnis Sepeda Meningkat Sejak Pandemi Covid-19 di Pekanbaru

Dijelaskannya, selain memiliki tenaga medis dari dokter spesialis anak dan dokter spesialis rehabilitasi medik, kilinik tersebut juga memiliki terapis-terapis yang sangat berpengalaman.

“Ada terapis okupasi terapi anak, terapi wicara, fisioterapi anak dan kami lengkapi juga dengan ruangan-ruangan, ada ruangan Sensori Integrasi, ruangan untuk psikolog, kami juga menyediakan tenaga psikologi anak,

jadi untuk kelengkapan di Klinik Tumbuh Kembang Anak ini cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjadi pusat rujukan dari klinik atau rumah sakit di sekitar A Yani ini,” tutur Fani.

Direktur Rumah Sakit Awal Bros A Yani , dr. Fani Farhansyah, MARS (ketiga dari kiri) memotong pita sebagai tanda simbolis diresmikannya Klinik Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani
Direktur Rumah Sakit Awal Bros A Yani , dr. Fani Farhansyah, MARS (ketiga dari kiri) memotong pita sebagai tanda simbolis diresmikannya Klinik Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Ia berharap dengan adanya Klinik Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Awal Bros A Yani ini bisa menjadi bagian kontribusi rumah sakit untuk membangun anak Indonesia menjadi lebih sehat, lebih kuat dan juga untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus, tumbuh kembang mereka bisa berjalan dengan lebih baik.

BACA JUGA :

VIDEO : Gelombang Bono di Sungai Kampar, Fenomena Alam yang Selalu Ditunggu Penggemar Surfing

FOTO : Situs Cagar Budaya Rumah Singgah Tuan Kadi, Tempat Beristirahatnya Sultan Siak di Senapelan

Sementara itu, Disampaikan Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani dr. Arie Kurniasih, SpA,

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved