Video Tribun Pekanbaru Travel

VIDEO : RS Awal Bros A Yani Pekanbaru Resmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak

Pemeriksaan dini terhadap tumbuh kembang anak sangat diperlukan, khususnya dalam masa perkembangan emas saraf anak,

Klinik Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani kini secara resmi beroperasi setelah ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Rumah Sakit Awal Bros A Yani , dr. Fani Farhansyah, MARS , Senin (22/6/2020).

Menurut dr Fani , peresmian tersebut dilatar belakangi oleh keinginan manajemen dan dokter-dokter spesialis untuk memenuhi kebutuhan deteksi dini tumbuh kembang anak yang sangat tinggi di masyarakat.

“Harapan kami, kehadiran Klinik Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Awal Bros A Yani ini menjawab dan memenuhi kebutuhan dari masyarakat dan kemudian bisa membantu terapi anak-anak berkebutuhan khusus di masyarakat,” kata Fani.

Dijelaskannya, selain memiliki tenaga medis dari dokter spesialis anak dan dokter spesialis rehabilitasi medik, kilinik tersebut juga memiliki terapis-terapis yang sangat berpengalaman.

“Ada terapis okupasi terapi anak, terapi wicara, fisioterapi anak dan kami lengkapi juga dengan ruangan-ruangan, ada ruangan Sensori Integrasi, ruangan untuk psikolog, kami juga menyediakan tenaga psikologi anak, jadi untuk kelengkapan di Klinik Tumbuh Kembang Anak ini cukup lengkap dan mudah-mudahan bisa menjadi pusat rujukan dari klinik atau rumah sakit di sekitar A Yani ini,” tutur Fani.

Ia berharap dengan adanya Klinik Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Awal Bros A Yani ini bisa menjadi bagian kontribusi rumah sakit untuk membangun anak Indonesia menjadi lebih sehat, lebih kuat dan juga untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus, tumbuh kembang mereka bisa berjalan dengan lebih baik.

Sementara itu, Disampaikan Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Awal Bros A Yani dr. Arie Kurniasih, SpA,

Pemeriksaan dini terhadap tumbuh kembang anak sangat diperlukan, khususnya dalam masa perkembangan emas saraf anak,

“Untuk anak-anak itu ada tahapan-tahapan, misalnya umur tiga bulan dia sudah bisa-miring-miring, pada umur empat bulan sudah bisa tengkurap, kalau belum bisa nanti bisa dibawa ke sini, jadi sedini mungkin kita deteksi,” katanya.

Disampaikan Arie, ada beberapa tahapan perkembangan anak, yaitu motorik kasar, motorik halus, bicara dan sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved