Kuliner di Pekanbaru

Pertamina dan PPKI Gelar Bakul Online, Hadirkan Foodcourt Anti Covid-19 Dari UMKM Mitra Binaan

Pertamina bersama Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Bazar Kuliner (Bakul) Online.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pertamina bersama Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Bazar Kuliner (Bakul) Online di UMKM HUB Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pertamina bersama Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar Bazar Kuliner (Bakul) Online.

Kegiatan ini memungkinkan pelaku UMKM berjualan langsung dengan protokol Covid-19 , serta melalui daring bekerja sama dengan aplikasi GoFood dan GoShop dari Gojek , yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni lalu sampai dengan 12 Juli 2020.

Unit Manager Communication, Relations, and CSR MOR I, Roby Hervindo, mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini karena menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan UMKM dari tekanan pandemi.

BACA JUGA :

Promo Take Away IMGO, Konsumen Bisa Nikmati Barbeque Khas Magal Korean Barbeque di Rumah

Promo Fujifilm 9s Instax Camera Polaroid di Gramedia, Ini Harga Terbarunya

"Melalui Bakul Online, pelaku UMKM bisa berjualan fisik dengan tetap mempraktekkan protokol pencegahan Covid-19 . Lebih baik lagi, mereka juga bisa menjajakan kepada pembeli secara daring," tutur Roby melalui siaran pers nya, Selasa (30/6/2020).

Dijelaskannya, kegiatan Bakul Online tersebut dilaksanakan setiap harinya, mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di UMKM HUB, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Roby juga menambahkan, Pertamina MOR I mengikutsertakan lima UMKM mitra binaan Pertamina dalam ajang ini. Keikutsertaan mereka diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan menjaring konsumen baru.

BACA JUGA :

The Zuri Hotel Pekanbaru Berikan Promo Kamar Superior Room

Restoran Dubay Pekanbaru Sajikan Beragam Pilihan Sambal Nusantara, Dijamin Bikin Nambah Nafsu Makan

"Mitra binaan yang kami ikut sertakan diantaranya Cimaru Farm yang memiliki produk sayur organik, Bells Kitchen dengan produk makanan beku, dan Dua Putri untuk kuliner kue pukis," ujar Roby.

Pada pembukaan acara tersebut, turut hadir Gubernur Riau Syamsuar yang menyapa langsung para UMKM yang hadir.

Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Bazar Kuliner (Bakul) Online di UMKM HUB Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru belum lama ini.
Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Bazar Kuliner (Bakul) Online di UMKM HUB Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru belum lama ini. (Istimewa)

"Saya mendukung sekali kegiatan Bakul Online ini karena memang fokus Pemerintahan Riau saat ini untuk menyelamatkan perekonomian UMKM . Adapun UMKM yang hadir kualitas produknya bersaing di pasaran. Ayo para pengunjung baik langsung dan yang di rumah, dibeli dagangan UMKM ini," kata Syamsuar.

Bakul Online ini diikuti oleh UMKM yang ada di Provinsi Riau khususnya di bidang kuliner. Tidak hanya menjajakan produk secara langsung dan daring, namun kegiatan juga diisi oleh talkshow oleh wirausahawan, foodcourt anti Covid-19 , lomba masak virtual, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :

Warung Koffie Batavia Mal Pekanbaru Hadirkan Promo Buy 1 Get 1 Free

Pertamina sendiri terus menggencarkan dukungan bagi UMKM melalui Program Kemitraan. Program ini memberikan pinjaman bergulir maksimal 200 juta, dengan biaya administrasi hanya 3 persen menurun.

Peminjaman modal ini, dibarengi pula dengan program pembinaan dan pembimbingan bagi UMKM mitra binaan Pertamina.

"Bagi para UMKM yang tertarik, dapat mengajukan pinjaman Program Kemitraan yang diinginkan melalui www.pertamina.com/id/pkbl," ujar Roby.

Gemerlap Pasar Malam, Nikmati Aneka Kuliner Sepuasnya Tiap Malam Minggu di The Zuri Hotel Pekanbaru

Menikmati Sajian Kuliner Khas Timur Tengah di Restoran The Food Opera Pekanbaru

Sedapnya Kuliner Khas Jepang Tako Suki di Living World Pekanbaru, Kuah Kaldunya Spesial

Memasak Dengan Air Fryer, Kove Healthy Kitchen Pekanbaru Hadirkan Menu Sehat yang Enak

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved