BBKSDA Riau

Seekor Gajah Jantan Lahir di TWA Buluh Cina, Gubri Syamsuar Beri Nama Damar

Bayi gajah pun telah diberi nama Damar oleh Gubernur Riau Syamsuar . Nama tersebut diambil dari nama jenis pohon yang bisa juga bermakna pelita

Dok Balai Besar KSDA Riau
Seekor anak gajah telah lahir di TWA Buluh Cina , Jumat (5/7/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Seekor anak Gajah telah lahir dari pasangan gajah binaan Robin dan induk bernama Ngatini di TWA Buluh Cina pada Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIB lalu.

Pada hari yang sama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Suharyono, segera meninjau ke lokasi didampingi drh. Rini Deswita dan drh. Danang melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penambah darah dan nafsu makan.

"Anak gajah berjenis kelamin jantan dengan berat sekitar 50 kg terlihat sehat dan mulai menyusu pada induknya. Sang induk Ngatini, yang saat ini berumur 22 tahun juga terlihat sehat dan bersemangat menyantap makanan yang telah disiapkan para Mahout untuknya," kata Suharyono.

BACA JUGA :

BBKSDA Riau Lepasliarkan 138 Belangkas yang Diamankan Ditreskrimsus Polda Riau

Seekor Bayi Kukang Diserahkan ke BBKSDA Riau, Ditemukan Saat Membuka Perkebunan di Perbatasan

Ia menyambut gembira kelahiran satwa dilindungi binaan ini yang telah lama dinantikan.

Bayi gajah pun telah diberi nama Damar oleh Gubernur Riau Syamsuar . Nama tersebut diambil dari nama jenis pohon (Meranti) yang bisa juga bermakna pelita.

Disampaikan Suharyono bahwa dengan berhasilnya kehamilan sampai satwa melahirkan cukup menunjukkan bahwa Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina sebagai salah satu kawasan konservasi di Provinsi Riau masih cukup kondusif untuk mendukung kehidupan dan kelestarian satwa liar yang dilindungi.

"Semoga kelahiran bayi Gajah ini menjadi pertanda bagi keseriusan semua pemangku kepentingan dalam melestarikan Gajah Sumatera di bumi Melayu. Dengan kelahiran Damar ini diharapkan akan menambah antusiasme wisata alam di era normal baru," tutup Suharyono.

Seekor Gajah Jantan Mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Ini Kronologis dan Dugaan Penyebabnya

Tim Rescue BBKSDA Riau Berhasil Selamatkan Anak Beruang Dari Jeratan di Kecamatan Batang Gangsal

VIDEO : Objek Wisata Danau Raja Rengat, Bukti Eksistensi Kerajaan Melayu Indragiri

VIDEO : Wisata Outbond di Kawasan Wisata Koto Panjang Kampar

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved