Universitas Riau

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Gelar Perpisahan Bersama BPBD Bengkalis

KKN yang mulai dilakukan pada bulan Juni dengan kurang lebih satu bulan pertemuan telah selesai dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Riau.

Istimewa
Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam relawan Satgas Covid-19 foto bersama dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan study di dunia perkuliahan.

Namun karena adanya pandemi Covid-19 , maka seluruh kelompok Kukerta dari Universitas Riau (UnriI) memfokuskan mahasiswanya untuk menjadi relawan desa/kelurahan dalam melawan wabah Covid-19 .

KKN yang mulai dilakukan pada bulan Juni dengan kurang lebih satu bulan pertemuan telah selesai dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Riau .

Mahasiswa tersebut terdiri dari 10 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Riau yang berasal dari Kabupaten Bengkalis ,

yakni Alma Nazila (Kimia), Al-Redho (Ilmu Pemerintahan), Tania Safitri (Pendidikan Biologi), Yantris Suha (Ilmu Keperawatan), Umulilmi Maulid (Manajemen), Aulia Putri Sholihah (Teknologi Hasil Perikanan), Nur Azilah Permata Nizam (Agroteknologi), Catur Riga Rahmadi (Kepelatihan Olahraga), Ayu Raudah (Penjas dan Rekreasi), dan Novalia Sufni (Ilmu Hukum)

BACA JUGA :

Lokomotif di Monumen Kereta Api Pekanbaru Mulai Berkarat, Tahun ini Rencananya Akan Dibenahi

Bioskop Akan Kembali Beroperasi 29 Juli Mendatang, Ini yang Dipersiapkan CGV Transmart Pekanbaru

Mahasiswa tersebut telah menyelesaikan tugas mereka sebagai relawan Satgas Covid-19 di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis.

Mereka memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 serta menyampaikan pemahaman bagaimana mencegah serta melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19 .

Dengan berakhirnya kegiatan KKN di BPBD Bengkalis, mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 menggelar perpisahan di ruang Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus disease 2019 BPBD Bengkalis, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA :

TRAVEL TALK : Geliat Hotel di Tengah Pandemi Covid-19

Unilak Gelar Pemilihan Segak Lawa Perdana, Pemenangnya Akan Menjadi Duta Universitas

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved