Video Tribun Pekanbaru Travel

VIDEO : Puncak Galau Kabupaten Kampar, Destinasi Wisata Alam Baru di Provinsi Riau

Objek wisata Puncak Galau yang berada di atas bukit tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2017 lalu namun jarang terekspos

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR -  Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Riau kembali mulai memperkenalkan lokasi wisata di Provinsi Riau , kali ini di Kabupaten Kampar , yakni Puncak Galau , di Desa Tanjung, Kec Koto Kampar Hulu.

Founder MTMA Riau , Berry Andrianto mengatakan, kegiatan tersebut bertemakan Merajut Asa Kekeluargaan Bersama Indahnya Alam Riau, diikuti oleh anggota MTMA Riau dan juga warga tempatan, Sabtu (11/7/2020) dan Minggu (12/7/2020) lalu.

Dikatakan Berry, sejak pandemi Covid-19 pihaknya memang sempat menghentikan sementara kegiatan-kegiatan ekspos wisata di Riau dan mengikuti arahan pemerintah.

BACA JUGA :

Seru, Pordasi Pekanbaru Akan Gelar Kompetisi Horseback Archery di Horse Power Tambusai

Pondok Patin HM Yunus, Persinggahan Wajib Tamu Penting di Pekanbaru

"Selama pandemi kita tidak ada kegiatan. Kemudian saat new normal kita mulai adakan kegiatan acara camp lagi, sambil perkenalkan wisata alam yang baru di Kampar, yakni Puncak Galau , di Desa Tanjung, Kec Koto Kampar Hulu," kata Berry, Rabu (15/7/2020).

Disampaikan Berry, objek wisata Puncak Galau yang berada di atas bukit tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2017 lalu, kawasan itu milik warga tempatan. Hanya saja jarang terekspos selama ini.

"Selain Puncak Galau, juga ada di sana Air Terjun Batu Hidung, kemudian Air Terjun Puti Kayangan, yang bisa diakses pakai speed boat atau kapal yang sudah disediakan oleh warga di sana, sekira 10 menit dari Puncak Galau.

Kemudian ada juga aliran sungai yang indah di sana. Kalau dari Pekanbaru sekitar 3 jam ke sana," katanya.

BACA JUGA :

VIDEO : Punya View Seperti Raja Ampat, Pesona Ulu Kasok Kampar Kian Tersohor

Air Terjun Batang Koban, Destinasi Wisata Top di Kabupaten Kuansing

Pada malam hari, komunitas itu juga kemping di sana, dengan selingan kegiatan barbeque, bergitar dan nyanyi bersama, juga sosialisasi dengan Supan Reo atau Bang Galau, yang merupakan pemilik Puncak Galau tersebut.

Berry berharap, agar pariwisata di Riau kedepannya semakin banyak diminati oleh para wisatawan, baik dari Provinsi Riau maupun dari wisatawan luar.

"Kita berharap semoga wisata alam Riau semakin banyak diminati kedepannya, sehingga warga Riau tidak harus keluar provinsi lagi pergi berwisata," ujarnya.

Pihaknya dikatakan Berry juga akan terus membantu ekspos pariwisata yang ada di Riau, melalui kegiatan My Trip My Adventure yang akan terus diagendakan lagi kedepannya.

"Tujuan kami memang untuk memperkenalkan wisata Riau. Kami juga mendokumentasikan wisata Riau di media sosial kami, instagram @mtmariau," tuturnya.

VIDEO : Indahnya Air Terjun di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Destinasi Top Para Petualang di Inhu

Seru, Ini Cerita Offroader Membelah Hutan Menuju Indahnya Air Terjun Batu Tilam Kampar

Dibangun Tanpa Paku, Inilah Berbagai Keistimewaan Masjid Jami Air Tiris Kabupaten Kampar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved