Hindari Tiga Kebiasaan Ini Agar Ban Mobil Lebih Awet

Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), 60-70 persen kecelakaan truk disebabkan oleh human error, seperti perilaku pengemudi

Istimewa
Hankook Tire - AM81 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, JAKARTA - Kembalinya aktivitas perekonomian di kota-kota besar di Indonesia telah berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan volume kendaraan.

Termasuk kendaraan komersial yang dalam beberapa waktu kemarin jumlahnya terbatas karena aktivitas ekonomi yang menurun.

Di samping kembali ramainya lalu lintas kendaraan komersial seperti truk, kontainer, dan bus, di jalan, persoalan tingginya risiko kecelakaan yang mengintai jenis kendaraan ini juga belum dapat terselesaikan dengan baik di lapangan.

Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), 60-70 persen kecelakaan truk disebabkan oleh human error, 

antara lain manajemen waktu berkendara yang kurang baik, perilaku pengemudi, dan keterampilan pengemudi.

Selain itu faktor lainnya adalah kondisi kendaraan termasuk kondisi ban, serta faktor eksternal seperti kondisi geometrik jalan yang kurang memadai.

Dari siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Senin (20/7/2020), produsen ban asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Sales Indonesia mengajak pengemudi truk di Indonesia untuk fokus melakukan tindakan preventif kecelakaan,

mulai dari diri sendiri dengan menghentikan kebiasaan buruk dalam berkendara.

Kebiasaan buruk ini dapat memicu kerusakan kondisi ban dan berdampak pada keselamatan pengendara itu sendiri, kerusakan barang yang diangkut, dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Berangkat dari kasus-kasus pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang menimpa truk, President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin melihat ada tiga perilaku buruk dalam berkendara yang perlu menjadi perhatian. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved