Universitas Riau

Mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri Kembali Produksi Hand Sanitizer Untuk Disebarkan di Pekanbaru

Kegiatan produksi yang dilakukan di Laboratorium Kimia Anorganik FMIPA tersebut merupakan bagian dari program kerja utama mahasiswa

Istimewa
Mahasiswa Kukerta Covid-19 Universitas Riau (Unri) kembali memproduksi hand sanitizer di Laboratorium Kimia Anorganik FMIPA Universitas Riau, Senin (20/7/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Mahasiswa Kukerta Covid-19 Universitas Riau (Unri) kembali memproduksi hand sanitizer sesuai standar WHO, Senin (20/7/2020). 

Kegiatan produksi yang dilakukan di Laboratorium Kimia Anorganik FMIPA Universitas Riau tersebut merupakan bagian dari program kerja utama para mahasiswa tersebut.

Hand sanitizer yang diproduksi kali ini sejumlah 10 liter dengan perbandingan bahan kimia yang sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

Sebelum melakukan proses produksi, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap kelayakan dan kadar dari setiap bahan kimia yang akan digunakan dalam produksi hand sanitizer .

BACA JUGA :

Hindari Tiga Kebiasaan Ini Agar Ban Mobil Lebih Awet

Lokomotif di Monumen Kereta Api Pekanbaru Mulai Berkarat, Tahun ini Rencananya Akan Dibenahi

“Setiap bahan kimia yang akan digunakan dalam produksi hand sanitizer harus diperiksa terlebih dahulu. Salah satu contohnya yaitu alkohol,

kita perlu memeriksa apakah kadar alkohol yang akan digunakan masih baik dan dapat dijadikan sebagai bahan dalam produksi hand sanitizer ,” jelas ketua relawan hand sanitizer Unri Arisman Adnan, Ph.D.

BACA JUGA :

Cegah Covid-19 di Desa Sejagat Bengkalis, Tim Relawan Unri Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Gelar Perpisahan Bersama BPBD Bengkalis

Selama proses produksi hand sanitizer berlangsung, mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri yang ikut dalam kegiatan produksi tetap bekerja dengan mematuhi aturan dan anjuran protokol kesehatan serta SOP yang telah ditentukan.

Kelengkapan APD seperti jas lab, masker, sarung tangan dan juga penerapan physical distancing menjadi salah satu upaya pencegahan dan pertahan diri yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 .

Mahasiswa Kukerta Covid-19 Universitas Riau (Unri) kembali memproduksi hand sanitizer di Laboratorium Kimia Anorganik FMIPA Universitas Riau, Senin (20/7/2020)
Mahasiswa Kukerta Covid-19 Universitas Riau (Unri) kembali memproduksi hand sanitizer di Laboratorium Kimia Anorganik FMIPA Universitas Riau, Senin (20/7/2020) (Istimewa)

Mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri perlu senantiasa menjaga dan melakukan pencegahan terhadap segala kemungkinan yang dapat berpotensi dalam penyebaran Covid-19 .

Dalam waktu dekat, hand sanitizer yang telah diproduksi akan didistribusikan ke beberapa tempat di wilayah Kota Pekanbaru .

BACA JUGA :

Pandemi Covid-19 Pukul Sektor Pariwisata di Riau, Pengelola Merugi Hingga Rp 7 Miliar

Produksi Hand Sanitizer, Relawan Covid-19 Univ Riau Aktifkan Enam Lab di Kampus

Diharapkan hand sanitizer tersebut dapat membantu, serta menjadi salah satu upaya dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 .

Selain itu, mahasiswa Kukerta Covid-19 Unri juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi anjuran dan protokol kesehatan yang berlaku.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved