Video Tribun Pekanbaru Travel

VIDEO : Menikmati Ekowisata Air Terjun Batu Dinding Kampar Bersama Keluarga

Dari Kota Pekanbaru bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan perjalanan lebih kurang 2 setengah jam sudah sampai di lokasi wisata.

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Bagi anda yang suka berpetualang ke alam, kawasan ekowisata Air Terjun Batu Dinding di Desa Tanjung Belit , Kampar Kiri Hulu , Kabupaten Kampar bisa menjadi tempat alternatif .

Apalagi dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan ke lokasi air terjun yang berlokasi di kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling .

Dari Kota Pekanbaru bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan perjalanan lebih kurang 2 setengah jam sudah sampai di lokasi wisata.

Di sana ada beberapa akses pilihan saat masuk ke lokasi air terjun, bisa berjalan kaki, namun bisa juga dengan menggunakan sampan yang disediakan warga di Desa Tanjung Belit .

Sehingga untuk membawa anak tidak terlalu berat ke lokasi ini, karena hanya berjalan sekitar 5 menit sudah tiba di air terjun dengan pemandangan yang sangat eksotis.

BACA JUGA :

Benahi Dua Cagar Budaya, Disbudpar Pekanbaru Pastikan Tidak Akan Ubah Bentuk Aslinya

VIDEO : Asyiknya Berbelanja di Pasar bawah Pekanbaru

Di lokasi pengunjung dapat memilih tujuh titik air terjun, tergantung sampai dimana sanggup untuk menjelajah hutan dan aliran sungai yang menjadi tempat air terjun tersebut.

Rinda Riani seorang pengelola pariwisata yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pok Darwis) Desa Tanjung Belit di lokasi air terjun Batu Dinding tersebut mengatakan, adanya jumlah peningkatan pengunjung saat ini di lokasi air terjun Batu Dinding.

Biasanya banyak datang dari Kota Pekanbaru dan Kampar.

Selain menikmati indahnya air terjun batu dinding, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam saat menyusuri Sungai Subayang yang masih dikelilingi hutan asri.

TRAVEL TALK : Restoran Terapung, Ikon Baru Wisata Pekanbaru

Pondok Patin HM Yunus, Persinggahan Wajib Tamu Penting di Pekanbaru

Lima Hektare Lahan di Rumbai Bakal Jadi Kawasan Agrowisata Cadangan Pangan Terintegrasi

Seru, Ini Cerita Offroader Membelah Hutan Menuju Indahnya Air Terjun Batu Tilam Kampar

Rumah Lontiok Kabupaten Kampar, Jarang Tampak di Kota, Namun Tetap Eksis di Perkampungan

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved