Universitas Lancang Kuning

Genap 38 Tahun, Ini Kisah Unilak Hingga Menjadi Salah Satu Kampus Terfavorit di Riau

Unilak saat ini telah menjadi salah satu kampus populer seiring dengan semakin meningkatnya minat calon mahasiswa yang ingin berkuliah disana.

Istimewa
Universitas Lancang Kuning 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kiprah Universitas Lancang Kuning (Unilak) dalam mengembangkan perguruan tinggi di Provinsi Riau telah mencapai usia ke-38.

Dalam perjalanannya, kampus ini tidak hanya menghasilkan lulusan yang berprestasi di bidang akademik, tapi juga telah menyumbangkan akademisi handal dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.

Unilak saat ini telah menjelma menjadi salah satu kampus terkemuka seiring dengan semakin meningkatnya minat calon mahasiswa yang ingin berkuliah di sana.

Namun bila dilihat kebelakang, perjalanan universitas kebanggaan masyarakat Riau ini bukan tanpa perjuangan.

Ada sekelumit kisah dan cerita yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Cerita peran para pendiri kampus dan civitas akademika ini adalah catatan sejarah yang memiliki arti penting dalam podasi berdirinya Unilak, sehingga bisa melakukan pengabdian sampai saat ini.

Berawal pada era tahun 1980-an, fasilitas perguruan tinggi di Provinsi Riau masih sangat minim, harapan pelajar-pelajar di Riau untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dalam meraih gelar sarjana masih jauh dari angan-angan.  

Saat itu, keberadaan universitas tidak seimbang dengan antusiasme calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

Para calon mahasiswa di Provinsi Riau juga harus bersaing dengan anak-anak di luar Provinsi Riau.

Persaingan untuk mendapatkan satu bangku di perguruan tinggi semakin ketat. Meski minat sangat tinggi, namun kenyataan pahit harus diterima.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved