New Normal di Riau

Tingkat Hunian Hotel di Pekanbaru Mulai Meningkat di Era New Normal

Beberapa hotel di Kota Pekanbaru menyatakan saat ini kunjungan tamu hotel mulai meningkat dari sebelumnya.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Kamar deluxe single bed Swiss-Belinn SKA Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sempat terpuruk disaat berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru,

kini di masa new normal , bisnis perhotelan mulai menggeliat dan kunjungan tamu mulai meningkat.

Beberapa hotel di Kota Pekanbaru menyatakan saat ini kunjungan tamu hotel mulai meningkat dari sebelumnya.

BACA JUGA :

Toko Sepatu Skechers Mal Ciputra Seraya Pekanbaru Gelar Promo Buy More Save More

Enaknya Menu Sehat Ala Green Smoothie Factory Pekanbaru,

Menurut General Manager Swiss Belhotel SKA Pekanbaru Group Rahmi D Pris mengatakan, tingkat hunian hotel mulai membaik dan ada peningkatan dari sebulumnya.

"Namun untuk harga kamar masih di bawah normal dan itu kita lakukan sebagai promosi," ujar Rahmi D Pris , Minggu (26/7/2020).

BACA JUGA :

Grand Elite Hadirkan Festival Merah Putih, Klub Arisan Bisa Seru-seruan Ikuti Berbagai Perlombaan

Nyucu Goyeng Khas Taiwan Hadirkan Cabang Ketiga di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru

Untuk Swiss Belhotel SKA Pekanbaru , saat ini peningkatannya sekitar 80 persen kalau dihari biasa. "Tapi kalau hari libur bisa mencapai 100 persen, mungkin karena kita dekat dengan mal," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Manager Hotel Amaris Pekanbaru Yusrin Azwan. "Untuk saat ini occupancy Hotel Amaris sudah mulai meningkat dari hari sebelumnya atau disaat berlakunya PSBB . Hunian kita meningkat dari bulan lalu sekitar 8 persen," ujar Yusrin.

Hotel Amaris Pekanbaru
Hotel Amaris Pekanbaru (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Hotel Amaris kembali beroperasi sejak 4 Juni lalu. "Selama beberapa hari itu tamu yang nginap di hotel kita belum normal dan hanya 10 sampai 15 kamar yang berisi setiap harinya. Tapi sekarang sudah meningkat," ucapnya.

Selama beroperasi, seluruh hotel tetap mengacu ke Protap Kesehatan Covid-19 dan mengacu kepada Protap kesehatan dari PHRI Pusat.

Begitu juga dengan Swiss Belhotel SKA Pekanbaru dan Hotel Amaris Pekanbaru, seluruh karyawan dipastikan sudah melakukan penangan protokol Covid-19 .

BACA JUGA :

Nginap di Labersa Grand Hotel and Convention Center, Gratis ke Waterpark Labersa Riau Fantasi

Puncak Ulu Kasok, Raja Ampat Khas Kabupaten Kampar nan Eksotis

Para karyawan selalu melalui pengecekan suhu, penyemproton disinfektan pada alas kaki, menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dan menggunakan seragam yang dicuci setiap hari serta memakai masker atau pelindung muka.

Oleh karena itu, seluruh karyawan sudah dipastikan bersih sebelun siap melayani tamu.

"Kami mengerti kesehatan Anda dan keluarga. Oleh karena itu kami akan terus memberikan komitmen kami agar bisa melayani Anda sebaik mungkin," kata Yusrin lagi.

BACA JUGA :

Enaknya Nasi Rasa Jahe di Rice Bowl Zen Ko-Fee, Makin Lengkap dengan Daging Sapi Saus Barbeque

Lelehan Keju Mozzarella di Nasi Goreng OTW Food Street Pekanbaru Bikin Ngiler

Selanjutnya bagi tamu hotel, wajib pakai masker, cek suhu, semprot dinsifektan untuk alas kaki dan koper. Lalu diberikan hand sanitizer sebelum mamasuki hotel dan juga disediakan satu set alat kesehatan pada counter chek in.

Selain itu bagi tamu Hotel Amaris kata Yusrin lagi, juga disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat proses check in dan penggunaan hand sanitizer setelahnya.

"Sedangkan untuk lebih memberikan rasa aman, kami menerapkan jaga jarak disetiap titik rawan dan anda tidak perlu khawatir karena di hotel kami tidak luput dari jaga kebersihan," ungkapnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved