BBKSDA Riau

Pusat Konservasi Harimau Sumatera akan Dibangun di SM Giam Siak Kecil, Ini Alasannya

Melihat permasalahan yang terjadi selama ini terhadap Harimau Sumatera, maka pembangunan Pusat Konservasi Harimau Sumatera di Riau harus dilakukan

Dok Balai Besar KSDA Riau
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Balai Besar KSDA Riau dengan pihak Yayasan Arsari Djojohadikusumo dilakukan di Kantor Arsari Djojohadikusumo, MidPlaza 2, Jakarta, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, JAKARTA - Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Balai Besar KSDA Riau dengan Direktur Eksekutif Yayasan Arsari Djojohadikusumo dilakukan di Kantor Arsari Djojohadikusumo, MidPlaza 2, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Acara tersebut juga disaksikan oleh Dirjen KSDAE, Ketua Yayasan Arsari Djojohadikusumo dan Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati.

Dalam siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , kerjasama ini dilakukan terutama untuk konservasi  spesies dan habitat Harimau Sumatera , khususnya pada habitat ekosistem rawa gambut.

BACA JUGA :

Indahnya Ekowisata SM Kerumutan, Tempat Migrasinya Ribuan Burung Pecuk Ular dari Australia

Gelar Pemeriksaan Hewan Kurban, Ini Pesan Distakan Pekanbaru Untuk Para Calon Pembeli

Latar belakang dari kerjasama ini adalah karena intensitas konflik Harimau Sumatera dan manusia yang sering terjadi di Provinsi Riau ,

belum adanya tempat rehabilitasi Harimau Sumatera di Provinsi Riau , tingginya ancaman perburuan dan aktivitas ilegal, perubahan dan degradasi serta fragmentasi habitat yang terjadi, sebagai akibat dari menyempitnya habitat karena peralihan kawasan menjadi perkebunan, pemukiman dan HTI,

sehingga area jelajahnya menjadi terbatas dan sebagian besar berada di luar kawasan konservasi. 

Kasus kematian satwa liar terkhusus Harimau Sumatera beberapa kali terjadi terutama disebabkan karena kegiatan perburuan dengan pemasangan jerat satwa.

Disamping kematian, juga menimbulkan adanya luka yang perlu penanganan secara medis. 

BACA JUGA :

TRAVEL TALK : Berkuda Sambil Berdakwah Bersama Owner Horse Power Tambusai Pekanbaru

Indahnya Air Terjun Guruh Gemurai 7 Tingkat di Kabupaten Kuansing, Aksesnya Mudah Dijangkau

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved