Universitas Lancang Kuning

Perdana Gunakan Alat Khusus Perebah Sapi, Masjid Al Fatah Unilak Potong 7 Hewan Kurban,

Hewan kurban kemudian digiring ke dalam kandang dan kemudian direbahkan. Kandang potong ini lebih memudahkan dan lebih aman, serta prosesnya cepat.

Istimewa
Pada pemotongan hewan kurban tahun ini, Unilak menggunakan alat khusus perebah hewan kurban, Sabtu (1/8/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pada Hari Raya Idul Adha 1441 ini, Keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) sembelih enam hewan kurban, dengan rincian 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sabtu (1/07/2020).

Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di halaman Masjid Al Fatah kampus Unilak .

Sejak pukul setengah delapan pagi, peserta dan petugas kurban telah berkumpul dan mempersiapkan perlengkapan dan peralatan.

Peserta kurban berasal dari dosen,dan karyawan di unilak. Diantaranya, dari Rektor Unilak Dr Junaidi, Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi, Dr Bambang Supeno, Kurniawan. Mpd, Dra Essy Syam, Dr Evizariza, Bayu Febriandi M.Kom, Nur Aisyah , Ir Lafiva Siswati, MP, Dr.Yeni, Triana.MH, Noprianti, Suharni, Dr Aliardsyam, Dr Bambang Suroto. DR Hadiati, Ryan Pahlawan, A.Kholid, Evi Yandi, Nyami, Faris Abdul, Susi Handayani, Dr Fatkhurahman dan Ikatan dosen Unilak.

BACA JUGA :

Hutan Air Panas yang Asri nan Memesona, Objek Wisata Andalan di Kabupaten Rohul

Megahnya Mesjid Agung Islamic Center Rohul, Dihiasi Batu Akik Kalimantan Hingga Lampu Dari Italia

Pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan, di tahun ini pelaksanaan pemotongan perdana menggunakan kandang.

Hewan kurban kemudian digiring ke dalam kandang dan kemudian direbahkan. Kandang potong ini lebih memudahkan dan lebih aman, serta prosesnya cepat.

Pada pemotongan hewan kurban tahun ini, Unilak menggunakan alat khusus perebah hewan kurban
Pada pemotongan hewan kurban tahun ini, Unilak menggunakan alat khusus perebah hewan kurban, Sabtu (1/8/2020) (Istimewa)

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan telah mengelola kegiatan tersebut.

"Kita bersyukur pada tahun ini, masjid menyembelih tiga ekor sapi, 4 ekor kambing. Kita berharap kegiatan ini tiap tahun berlangsung semoga tahun ini memberikan keberkahan kepada kita semua.

Sementara itu seorang peserta kurban, Dr Evizariza saat ditemui menyebutkan bersyukur dapat ikut berkurban.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved