New Normal di Riau

Lima Destinasi Wisata di Provinsi Riau Ini Ditunjuk Jadi Lokasi Gerakan BISA

Tujuan kegiatan ini digelar untuk pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat yang terdampak ekonominya pasca Covid-19 ,

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Rumah Singgah Tuan Kadi di Jalan Perdagangan, Kelurahan Kampung Bandar, Senapelan, Jumat (19/6/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Lima destinasi wisata di Provinsi Riau ditunjuk sebagai lokasi gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA). 

Lima lokasi destinasi wisata yang dimaksud adalah Taman Tunjuk Ajar Integritas , Taman Tuan Kadi di Kota Pekanbaru, Pulau Cinta di Kabupaten Kampar , Istana Siak Sri Indrapura serta Makam Koto Tinggi di Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Minggu (2/8/2020) mengatakan, gerakan BISA adalah kegiatan yang dipelopori oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .

Dilaksanakan serentak di tiga Kabupaten/Kota di Riau, tanggal 4 - 5 Agustus 2020 pukul 08.00-16.00 WIB, melibatkan 300 orang pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA :

Pesona Suligi Hill di Kabupaten Rokan Hulu, Seperti Negeri di Atas Awan

Wisata Dakwah Okura Usung Konsep Wisata Syariah, Lokasinya Sekitar 30 Menit Dari Pusat Kota

“Gerakan BISA untuk melaksanakan program semacam padat karya dalam upaya mitigasi dampak Covid-19 . Di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diperlukan langkah-langkah yang cepat, tepat, fokus, dan terpadu melalui sinergitas antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan pemerintah daerah, dan para pemangku kepentingan lainnya,” kata Roni.

Khusus pada hari pertama, Selasa (4/8/2020) dilaksanakan secara virtual mengunakan aplikasi zoom meeting di masing-masing destinasi/lokasi, diikuti oleh Direktur Pengendalian Kebijakan Strategis Kemenparekraf di Jakarta, Walikota Pekanbaru, Bupati Kampar, Bupati Siak dan Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan aktiftas gotong royong, mempersiapkan tempat sampah, alat-alat kebersihan, pengecatan papan informasi Covid-19 , wastafel, thermo gun dan alat semprot disinfektan .

BACA JUGA :

Warung Sobet Sediakan Mie Udon Soto, Teksturnya Lembut dengan Kuah Kaya Rempah yang Segar

Perdana Gunakan Alat Khusus Perebah Sapi, Masjid Al Fatah Unilak Potong 7 Hewan Kurban,

Pemerintah melalui Kemenparekaf memberikan bantuan berupa tempat sampah permanen dan tempat sampah plastik, alat cuci tangan, gerobak dorong, cangkul, sapu lidi, cat minyak, thinner, kuas cat, ditambah lagi sarung tangan kerja, disinfektan beserta alat semprot disinfektan, masker kain, pakaian seragam, signage atau papan informasi publik di destinasi wisata, papan informasi Covid-19 dan thermo gun.

RTH Tunjuk Ajar Integritas
RTH Tunjuk Ajar Integritas (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved