Universitas Lancang Kuning

Pertama di Provinsi Riau, Unilak Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Peserta wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh dan juga disediakan fasilitas cuci tangan.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru di Lobi Rektorat Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Selasa (4/8/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar sidang senat terbuka Wisuda Sarjana LX dan Pascasarjana X yang dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum, Selasa (4/8/2020).

Turut hadir Wakil Rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE.MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH.MH, Guru Besar Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi, Prof.Dr.Ir. Syafrani dan jajaran senat Unilak.

Wisuda Drive Thru ini baru pertama kali digelar di Riau untuk tingkat perguruan tinggi, wisuda menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 .

BACA JUGA :

Menjaga Kearifan Lokal Lewat Sempolet, Kuliner Khas Meranti yang Kaya Akan Cita Rasa

Pompa Ban Mobil Portable COIDO Praktis Digunakan dalam Berbagai Kondisi

Peserta wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh dan juga disediakan fasilitas cuci tangan.

Selain itu prosesi wisuda langsung dilakukan rektor dengan memindahkan tali kuncir toga wisudawan didampingi wakil rektor I.

Sidang senat telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang dihadiri jajaran senat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru, Selasa (4/8/2020).
Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru, Selasa (4/8/2020). (Istimewa)

Peserta wisuda telah berjejer rapi di Kampus Unilak, ada yang membawa mobil, motor, bagi yang tanpa kendaraan Unilak menyediakan kendaraan bagi peserta wisuda

Wisuda diawali sambutan rektor, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan kepala LLDIKTI Wilayah X Prof.Dr.Herri. MBA dan Gubernur Riau Drs. Syamsuar, MSi yang dilakukan secara daring.

BACA JUGA :

Selain Indah, Motif Batik Malai Ternyata Memiliki Berbagai Cerita Tentang Melayu di Masa Lalu

Blender Novis Diskon 10 Persen di Ace Living World Pekanbaru

Kemudian dilanjutkan dengan pemanggilan seluruh pemuncak wisuda Sarjana dan Pascasarjana, tiba di lobi rektorat, wisudawan kemudian menaiki anak tangga dan langsung diwisuda.

Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda adalah salah satu bukti mahasiswa menyelesaikan pendidikan,

mulai dari masa orientasi, akademik, praktek di masyarakat dan ujian. Hal itu membutuhkan perjuangan.

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru, Selasa (4/8/2020)
Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru, Selasa (4/8/2020) (Istimewa)

Di masa pandemi ini, wisuda seperti biasa tidak mungkin dilakukan, dan senat telah memutuskan menggelar bentuk wisuda yang dilakukan adalah drive thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara tegas.

"Saya himbau semua pihak yang hadir tetap menjaga jarak, wajib pakai masker. Setelah dilantik wisudawan untuk segera meninggalkan kampus" pinta Rektor.

Dijabarkannya, wisuda akan berlangsung selama tiga hari, dari Selasa-Kamis. Setiap hari ada dua sesi, pembagian sesi ini ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan massa dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 .

BACA JUGA :

Gramedia Mal SKA Pekanbaru Hadirkan Promo Diskon 15 Persen Hingga Desember 2020 Mendatang

Lima Destinasi Wisata di Provinsi Riau Ini Ditunjuk Jadi Lokasi Gerakan BISA

Total peserta wisuda yaitu 808 orang, dengan rincian Fakultas Ilmu Administrasi 83 orang, Fekon 196 orang, Teknik 64 orang, Pertanian 56 orang, Hukum 50 orang, Ilmu Budaya 60 orang, Kehutanan 18 orang, Ilmu Komputer 75 orang, FKIP 94 orang dan Pascasarjana 112 orang.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada pemuncak yang telah bertungkus lumus hingga meraih sarjana.

Kepada orang tua wisudawan, Rektor Unilak juga menyampaikan rasa haru dan bangganya, karena tentunya atas doa para orang tua anaknya bisa menyelesaikan pendidikan strata satu dan S2,

Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru di Lobi Rektorat Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Selasa (4/8/2020)
Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Wisuda Drive Thru di Lobi Rektorat Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Selasa (4/8/2020) (Istimewa)
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved