Kota Pekanbaru

Aplikasi Teman Sehat Resmi Diluncurkan di Pekanbaru

Aplikasi Teman Sehat Pekanbaru akan membantu Rumah sakit se-kota Pekanbaru dalam hal penginputan hasil tes Covid-19

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Soft launching aplikasi Teman Sehat Pekanbaru, Rabu (5/8/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebagai lanjutan dari kerjasama antara Teman Sehat dan Pemerintahan Kota Pekanbaru yang telah ditandatangani pada tanggal 10 Juli 2020 yang lalu.

Rabu (5/8/2020) diadakan soft launching bersama Dinas kesehatan Kota Pekanbaru dalam mensosialisasikan aplikasi Teman Sehat mitra kesehatan.

Kerjasama ini terjalin antara ACHIKO bersama dengan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian serta Dinas Kesehatan Pekanbaru .

Head of Operations ACHIKO Asia Windiaprana Ramelan mengatakan, aplikasi Teman Sehat Pekanbaru sebagai bagian dari ekosistem teman sehat akan membantu Rumah sakit se-kota Pekanbaru dalam hal penginputan hasil tes Covid-19 .

Hasil tes akan terkoneksi langsung ke aplikasi Teman Sehat Pengguna, dimana pengguna akan bisa menerima hasil tes tersebut dalam bentuk Sertifikat Digital.

BACA JUGA :

Mengunjungi Perpustakaan Soeman HS, Destinasi Wisata Edukatif di Kota Pekanbaru

Hidup Sehat dengan Alat Menggoreng Tanpa Minyak

"Jadi apabila hasil tes Covid-19 negatif maka pengguna akan menerima badge hijau. Badge hijau ini bisa digunakan oleh pengguna untuk berpergian ke lokasi-lokasi bisnis dan lokasi wisata dengan lebih nyaman," ujar Windiaprana Ramelan.

Launching tersebut selain dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dan Head of Operations ACHIKO Asia Windiaprana Ramelan juga dihadiri oleh Plh Kadis Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldi dan Kadis Kominfotik Pekanbaru Firmansyah Eka Putra.

Kerjasama ini tambah Windia, tentunya tidak akan berhenti sampai disini, kedepannya Teman Sehat bersama dinas pariwisata akan melakukan beberapa kegiatan dalam mendukung pariwisata lebih nyaman di kota Pekanbaru.

BACA JUGA :

Objek Wisata Bandar Bakau Dumai Diancam Abrasi, Ini Solusi yang Diberikan Pengelolanya

Swiss Belinn Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Riau Salebration Sepanjang Agustus 2020

"Dengan aplikasi Teman Sehat, warga yang memiliki kesibukan tinggi sehingga masih perlu sering keluar rumah dalam masa perilaku hidup baru ini bisa bepergian dengan aman dan nyaman. Masyarakat di sekitarnya pun juga akan terlindungi dari resiko Covid-19 ," ucapnya.

Keberadaan aplikasi Teman Sehat tersebut mendapat apresiasi Walikota Pekanbaru Firdaus yang membuka Launching Teman Sehat tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved