Pelindo 1

Pelindo 1 Dongkrak Kinerja 2020, Siapkan Program Strategis Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Pelindo 1 terus meningkatkan pelayanan prima salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di terminal penumpang, dan di semua lini

Istimewa
Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan yang dikelola oleh Pelindo 1 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 yang mengelola pelabuhan di empat provinsi di bagian barat Indonesia ,

Yaitu meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau mencatat arus kunjungan kapal sampai dengan semester I tahun 2020 sebanyak 27.404 call atau 77.406.755 GT (Gross Tonnage) .

“Selama kurun waktu semester I tahun ini, trafik bongkar muat peti kemas di seluruh pelabuhan yang dikelola Pelindo 1 sebanyak 531.167 box atau setara dengan 647.503 TEUs. Sedangkan untuk bongkar muat barang mencapai 17.842.915 Ton,” terang SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy dalam siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Senin (10/8/2020).

BACA JUGA :

Badan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Km 74 Turun Akibat Longsor, Target Bulan Ini Selesai Diperbaiki

Mengunjungi Perpustakaan Soeman HS, Destinasi Wisata Edukatif di Kota Pekanbaru

Sementara itu, untuk segmen layanan penumpang, Pelindo 1 melayani 12.666 call kapal penumpang dengan layanan penumpang internasional sebanyak 2.834 dan layanan penumpang domestik sebanyak 9.832 call.

Arus penumpang di seluruh terminal penumpang yang dikelola Pelindo 1 sampai dengan semester I ini mencapai 1.499.453 orang.

Pelabuhan Dumai yang menjadi pelabuhan ekspor komoditi CPO terbesar di Pulau Sumatera
Pelabuhan Dumai yang menjadi pelabuhan ekspor komoditi CPO terbesar di Pulau Sumatera (Istimewa)

Selanjutnya, Imron Eryandy menjelaskan bahwa pada semester II tahun 2020 ini Pelindo 1 menargetkan adanya pertumbuhan arus barang, peti kemas, maupun penumpang seiring dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan komitmen pemerintah dalam implementasi penanganan Covid-19 serta upaya penanganan pemulihan ekonomi nasional.

Petugas operasional menggunakan APD lengkap untuk melayani penumpang di garbarta yang ada di terminal penumpang Bandar Deli Belawan wujud penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelayanan penumpang
Petugas operasional menggunakan APD lengkap untuk melayani penumpang di garbarta yang ada di terminal penumpang Bandar Deli Belawan wujud penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelayanan penumpang (Istimewa)

“Kami memproyeksikan pertumbuhan arus barang sampai dengan Desember tahun 2020 naik 1,56 persen dari capaian tahun 2019 yaitu 37,4 juta ton dari 36,8 juta ton pada 2019.

Untuk mendukung pencapaian target tersebut, beberapa program strategis telah disiapkan untuk mendongkrak arus barang dan penumpang yang juga diharapkan dapat memberikan pertumbuhan bagi ekonomi di wilayah operasional Pelindo 1 maupun ekonomi nasional,” terangnya.

BACA JUGA :

Objek Wisata Bandar Bakau Dumai Diancam Abrasi, Ini Solusi yang Diberikan Pengelolanya

Hidup Sehat dengan Alat Menggoreng Tanpa Minyak

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved