Universitas Lancang Kuning

Mahasiswa Unilak Menangkan Dana Hibah Program KBMI Kemendikbud RI Lewat Tempe Super A-Zaki

Mahasiswa Unilak dari Fakultas Ekonomi berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi dana hibah yang digelar Kemendikbud RI

Istimewa
Rektor Universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi, SS., M.Hum (tengah) foto bersama dengan empat mahasiswa dari Fakultas Ekonomi yang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi dana hibah Program Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dari Kemendikbud RI. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Empat mahasiswa Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) dari Fakultas Ekonomi berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi dana hibah Program Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang digelar Kemendikbud RI.

Kompetisi itu pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah diperoleh oleh Universitas Lancang Kuning .

Keempat mahasiswa tersebut adalah Rian Rudiansyah, Arya Eka Putra, Elisabeth Simanjuntak, dan Sonia Nursa Putri dengan judul Tempe Super A-Zaki, Tempe yang Terbuat Dari Kedelai Pilihan, Enak, Sehat dan Bergizi.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi, SS., M.Hum dan Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, SH., MH serta dari Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Arizal SE., MM.

BACA JUGA :

Kisah Pengusaha Lempuk Durian yang Terdampak Covid-19 di Bengkalis, Balik Modal Saja Syukur

Luncurkan Kopi Cinta, OYO Merambah Bisnis di Luar Akomodasi

Disampaikan Rian Rudiansyah, Rabu (12/8/2020), tempe terbuat dari kedelai yang mengandung banyak protein. Ketika berproses dengan ragi, maka terbentuklah sumber utama yang berfungsi sebagai zat antibody.

Salah satunya adalah dari asam amino yang dapat berasal dari tempe. Disamping itu tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi serta kandungan pada tempe mempunyai nilai obat,

seperti antioksidan dan antibiotika yang berguna untuk menghentikan reaksi pembentukan radikal bebas sumber penyakit yang merusak organ tubuh seperti Virus Corona atau Covid-19 .

Maka dari itu tempe merupakan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi, bukan hanya harganya yang murah, tetapi banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada tempe,

serta dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi ekonomi yang kurang mampu di masa New Normal ini yang dipenuhi ketidak pastian dalam mendapatkan penghasilan keluarga.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved