Destinasi Wisata di Siak

Nikmatnya Melangkah di Tepian Bandar Sungai Jantan Siak, Terasa Seperti di Luar Negeri

Tepian Bandar Sungai Jantan telah menjadi penunjang utama wisata Siak, setelah Istana Asserayah Hasyimiyah atau Istana Matahari Timur.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Water Front City yang dinamakan Tepian Bandar Sungai Jantan ( TBSJ ) di Kabupaten Siak 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Rampungnya pembangunan turap, pedestrian di bibir sungai Siak, telah berhasil mengubah wajah Kota Siak Sri Indrapura .

Turap dimaksud merupakan konsep utama program Water Front City .

Kini, turap itu dinamakan Tepian Bandar Sungai Jantan ( TBSJ ) dan menjadi penunjang utama wisata Siak, setelah Istana Asserayah Hasyimiyah atau Istana Matahari Timur.

Jalan-jalan di TBSJ berasa berada di luar negeri. Sebab, penataan tepian sungai di manapun di Indonesia ini tidak ada yang sehebat pedestrian pada Sungai Siak.

BACA JUGA :

Taman Bunga Impian Okura Sediakan Banyak Spot Cantik Untuk Berswafoto

Manjakan Mata dengan Memandang Lautan di Pantai Koneng Dumai

Wisatawan yang melancong ke Kabupaten Siak menyebut pedestrian itu mirip pinggiran Sungai Seine, Lyon Perancis dan Water Front City (WFC) di Singapura.

Pedestrian itu membentang sepanjang 871 meter. Setiap 20 meter ada lampu di atas pagar stainless steel.

Menariknya, pembangunan pedestrian ini tanpa konflik, padahal dulu kawasan kumuh dan lokasi pembuangan limbah rumah tangga penduduk.

Bentangan turap yang kini telah menjadi pedestrian popular di Siak tersebut, berpangkal dari depan kelenteng Hock Siu Kiong,

klenteng terbesar dan tertua di Kabupaten Siak . Di depan klenteng tersebut dibangun taman yang indah, lengkap dengan fasilitas tempat duduknya.

Halaman selanjutnya

BACA JUGA :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved