Destinasi Wisata di Pelalawan

Tiket Masuk Hanya Rp 5 Ribu, Danau Tajwid Tawarkan Suasana yang Asri dan Beragam Wahana Permainan

Danau Tajwid memang memilki daya tarik tersendiri. Dialiri dua aliran sungai, Sungai Kampar dan Sungai Langgam, dengan pinggiran landai dan luas

Dok Tribun Pekanbaru
Suasana objek wisata Danau Tajwid, Langgam, Kabuoaten Pelalawan yang tampak asri belum lama ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Menikmati makan siang sambil berlayar dan ditiup angin sepoi-sepoi di tengah danau tentu akan menjadi suasana yang spesial saat akhir pekan.

Pengalaman ini merupakan salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh wisata Danau Tajwid yang berada di Kabupaten Pelalawan .

Danau Tajwid memang memilki daya tarik tersendiri. Dialiri dua aliran sungai, Sungai Kampar dan Sungai Langgam , dengan pinggiran landai dan cukup luas terbentang.

Di pinggiran danau, pohon-pohon menjulang tinggi, dengan ukuran yang sangat besar. Di atasnya, dahan saling menyatu, membuat area 22 hektare di kawasan itu menjadi teduh dan sejuk.

BACA JUGA :

Lampu UV Disinfektan Portable Praktis Membunuh Virus dalam Ruangan

Gramedia Berikan Promo Gedebuk, Diskon 40 Persen Hingga Akhir Oktober

Jika sudah akhir pekan, tampak banyak keluarga membentang tikar mereka, duduk bersenda gurau di bawah pohon-pohon besar tepi danau, menikmati hembusan angin dan pemandangan yang indah.

Tidak jauh, monyet-monyet dan binatang sejenisnya tampak bermain, bergelantungan dan asik pindah dari satu dahan ke dahan lainnya, membuat suasana bertambah asri.

Tidak hanya itu, sejumlah wahana lainnya juga ada di sana. Sebut saja outbound yang menawarkan 32 permainan dan juga ada flying fox terpanjang di Riau, yakni 230 meter yang melintasi danau tersebut.

Kemudian kolam renang anak dengan ragam seluncurnya, dan beberapa jenis wahana air, seperti babana boat, wahana flying fish dan lainnya.

Rombongan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi Riau yang sengaja datang dari Kota Pekanbaru , Sabtu (5/9/2020) tampak takjub dengan pemandangan yang ada di sana.

Rombongan Asita Riau mengunjungi Danau Tajwid belum lama ini.
Rombongan Asita Riau mengunjungi Danau Tajwid belum lama ini. (Dok Tribun Pekanbaru)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved