Universitas Lancang Kuning

Dukung Program Kebersihan Kampus dan Disinfeksi, KLHK Serahkan Dua Unit Motor Roda Tiga ke Unilak

Selain untuk mendukung program kebersihan kampus, dua unit sepeda motor roda tiga ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung program disinfeksi

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Rektor Unilak Dr Junaidi (kiri) bersama Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono menaiki motor roda tiga yang baru diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Kampus Unilak belum lama ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan dua unit motor plus pada Universitas Lancang Kuning , Jumat (11/9/2020)

Selain untuk mendukung program kebersihan kampus, dua unit sepeda motor roda tiga ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung program disinfeksi menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan dan masyarakat sekitar kampus.

Dua unit motor sampah plus ini diserahkan Tenaga Ahli Menteri LHK,Dr.Afni Zulkifli kepada Rektor Unilak, Dr. Junaidi.

Turut hadir Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, Suharyono di lobi gedung rektorat.

Saat penyerahan acara penyerahan,  ia juga sempat mencoba motor tersebut.

BACA JUGA :

Mahasiswa Unilak Menangkan Dana Hibah Program KBMI Kemendikbud RI Lewat Tempe Super A-Zaki

Pertama di Provinsi Riau, Unilak Gelar Wisuda Secara Drive Thru

''Dua unit sepeda motor sampah plus ini dititipkan Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya pada civitas akademik Unilak , semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus, sekaligus bisa membantu menekan penyebaran Covid-19 melalui mobilisasi disinfeksi di lingkungan sekitar,'' kata Afni.

BACA JUGA :

Geliatkan Ekosistem Ekonomi Kreatif, Pekanbaru Ekonomi Kreatif Fest Digelar di Mal SKA

Perdana Gunakan Alat Khusus Perebah Sapi, Masjid Al Fatah Unilak Potong 7 Hewan Kurban,

Penyerahan bantuan ini merupakan lanjutan kesekian setelah sebelumnya Unilak juga mendapat mandat pengelolaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) hutan pendidikan seluas 103 hektare, serta keterlibatan civitas akademik Unilak dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan KLHK, baik lingkup nasional maupun internasional.

Keterlibatan akademisi dalam isu lingkungan seperti pengelolaan sampah telah menjadi salah satu perhatian KLHK.

Terlebih lagi isu sampah sudah menjadi permasalahan Indonesia bahkan global. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi semua pihak.

Rektor Unilak Dr Junaidi (kanan) bersama Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono melihat motor roda tiga yang baru diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Kampus Unilak belum lama ini
Rektor Unilak Dr Junaidi (kanan) bersama Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono melihat motor roda tiga yang baru diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Kampus Unilak belum lama ini (Istimewa)

''Selain pemerintah, diperlukan keterlibatan aktif masyarakat, akademisi, dunia usaha, komunitas lingkungan lainnya guna mengatasi masalah lingkungan seperti pengelolaan sampah, mulai dari hulu hingga hilir,'' tambah Afni.

Terkait situasi Covid-19, Menteri LHK telah mengeluarkan surat edaran (SE) No 02 tahun 2020 tentang Pengelolahan Limbah Infeksius (limbah B3 dan sampah rumah tangga dari penanganan Covid-19 .

BACA JUGA :

Genap 38 Tahun, Ini Kisah Unilak Hingga Menjadi Salah Satu Kampus Terfavorit di Riau

Sejak 1982, Fakultas Hukum Unilak Telah Melahirkan 5746 Orang Bergelar SH

Sementara itu rektor Unilak Dr. Junaidi mengucapkan terimakasih kepada pihak KLHK dan Menteri LHK karena bantuan motor ini sangat membantu di lingkungan kampus.

"Motor ini akan kita jaga dan rawat untuk kebutuhan di lingkungan kampus, bisa untuk penyemprotan disinfektan selama Covid, dan untuk kendaraan sampah di lingkungan kampus," kata Junaidi.

Dalam penyerahan ini hadir Wakil Rektor I Zamzami.SKom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE.MM, jajaran tim LPPM, dosen dan kepala biro

Tim PKM Dosen Fekon Unilak Bantu Manajemen Pengelolaan Bank Sampah di Rumbai Pesisir.

Siaga Karhutla, Relawan Unilak Terima Pelatihan Pemadaman Dari Tim Fire Management PT RAPP

Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unilak MoU Dengan DPRD Riau

Wujudkan Implementasi Asistensi Rehabilitasi Sosial Anak, Balai Anak Rumbai Gelar Rapat Koordinasi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved