Destinasi Wisata di Bengkalis

Terbanyak di Provinsi Riau, Kecamatan Bantan Bengkalis Tawarkan 23 Wisata Pantai Indah nan Unik

Di daerah pedesaan itu terdapat 23 wisata pantai yang sangat menarik, apalagi penduduk setempat terkenal dengan keramahannya.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Rumah ikan nelayan di Pantai Tenggayun Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Bagi anda pecinta wisata pantai, tidak afdol rasanya jika tidak mendatangi kawasan Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis .

Pasalnya di daerah pedesaan itu terdapat 23 wisata pantai yang sangat menarik, apalagi penduduk setempat terkenal dengan keramahannya.

Wisata pantai ini terbanyak di Provinsi Riau, totalnya 23 wisata pantai yang berada di 23 desa, di antaranya adalah Pantai Tenggayun , Pantai Selat Baru dan Pantai Solob .

BACA JUGA :

Bolu Kemojo, Oleh-oleh Khas Pekanbaru yang Dulunya Hanya Bisa Dinikmati Saat Lebaran dan Acara Adat

Indahnya Sultan Muzaffar Syah Road Siak, Jalur Hijau yang Terinspirasi Dari Orchard Road Singapura

Saat ini, pihak Kecamatan Bantan Fokus mengembangkan sejumlah bibir pantai menjadi wisata pantai di Kabupaten Bengkalis .

23 desa yang berada di bibir pantai ini secara bertahap mulai dikembangkan menjadi destinasi wisata yang ciamik oleh instansi terkait karena potensi wisata di sana termasuk unik.

Bilamana disejumlah lokasi wisata pantai dengan air laut biru dengan hamparan pantai putih, di Kecamatan Bantan berwarna pasir kecoklatan dan air coklat.

BACA JUGA :

Eksotisme Pantai Beting Beras di Meranti, Miliki Garis Pantai Hingga 4 Kilometer.

Manjakan Mata dengan Memandang Lautan di Pantai Koneng Dumai

Sejumlah desa mulai mengembangkan wisata pantai , khususnya desa yang berada disepanjang bibir pantai, seperti Pambang Pesisir, Teluk Pambang, Bantan Air dan beberapa desa lain yang mulai mengikuti

Selain kawasan pantai yang akan dikembangkan, pihak Kecamatan Bantan berencana mengembangkan wisata lain terutama agrowisata baik itu dalam hal pertanian, olahraga dan lainnya dengan tujuan untuk menambah pendapatan desa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved