Tol Pekanbaru Dumai

Akhirnya, Besok Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai

Seperti diketahui, setelah sempat beberapa kali molor, Tol Pekanbaru-Dumai akhirnya diresmikan Presiden RI, Joko Widodo

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Kendaraan melewati Jalan Tol Pekanbaru - Dumai saat dalam tahap uji coba beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan bahwa peresmian Tol Pekanbaru-Dumai akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia.

Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

"Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh protokoler presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses," kata Syamsuar usai menggelar rapat rapat persiapan peresmian Tol Pekanbaru-Dumai dengan Sekretariat Kepresidenan secara virtual di Kediaman Dinas Gubernur Riau, Kamis (24/9/2020).

BACA JUGA :

Isolasi Pasien Positif Covid-19, Pemko Pekanbaru Siapkan Seribu Kamar Hotel

Aplikasi Teman Sehat Resmi Diluncurkan di Pekanbaru

Syamsuar menegaskan, peresmian Tol Pekanbaru-Dumai yang dilakukan secara virtual ini akan menjadi percontohan bagi tol lainya yang juga akan diresmikan secara virtual oleh Presiden RI.

"Masih ada tujuh ruas jalan tol lagi yang akan diresmikan secara virtual oleh pak presiden. Artinya Riau akan dijadikan sebagai role model untuk peresmian jalan tol secara virtual, dan akan menyusul untuk daerah-daerah yang lain," katanya.

Karena baru pertama kali digelar secara virtual, maka Syamsuar sudah mengundang sejumlah pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga saat peresmian nanti tidak ada kendala.

BACA JUGA :

Kisah Penggiat Permainan Rakyat di Dumai, Tetap Optimis di Tengah Modernisasi

Sempat di-Relaunching, Sumatera Jungle Run Kembali Dibatalkan

"Tadi kami sudah kumpulkan pihak PLN dan pihak Telkom dan kami sudah tekankan agar jangan sampai besok kegiatan ini ada kendala.

Jangan sampai mati listrik atau jaringan internet terganggu. Karena besok itu yang membawakan acara itu langsung dari istana presiden.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved