Tol Pekanbaru Dumai

Berkah Diresmikannya Tol Pekanbaru-Dumai, Jarak Tempuh Singkat Omzet Pun Meningkat

Walikota Dumai, Zulkifli As mengatakan pihaknya juga sudah membenahi dan memperbaiki beberapa fasilitas wisata di Kota Dumai.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai , Jumat (25/9/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Jumat (25/9/2020) lalu, merupakan hari peresmian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) oleh Presiden RI Joko Widodo,

meskipun diresmikan secara Virtual, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyambut beroprasinya Tol Permai tersebut.

Bahkan, Tol Pe‎rmai ini merupakan mimpi dan semangat masyarakat Dumai untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kota Dumai.

Walikota Dumai, Zulkifli As mengatakan sangat bersyukur dengan Tol Pekanbaru-Dumai sudah diresmikan dan bisa di operasionalkan.

BACA JUGA :

Kecantikan Taman Bunga Celosia Sambut Pengunjung Pantai Legenda Dumai

Menjadi Salah Satu Ikon Kota Pekanbaru, Ini Makna Tugu Selais Tiga Sepadan

"Dahulu, kita semua barangkali pernah punya mimpi dan cerita yang sama. Dan semua itu tentang kalau tol Pekanbaru-Dumai selesai dan diwujudkan pemerintah.

Namun, cerita dan mimpi kita beberapa tahun yang silam, kini berubah menjadi nyata dan hadir di hadapan kita," ungkapnya belum lama ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat terutama kepada Presiden Joko Widodo .

Karena komitmen dan tekad besar dari Presiden Republik Indonesia itu konektifitas antar wilayah di republik ini bisa terwujud dan Kota Dumai menjadi salah satu wilayah yang terkoneksi dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :

Menjadi Tol Terpanjang Ketiga di Indonesia, Inilah Fasilitas Tol Pekanbaru-Dumai

Kadispar Riau : Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Membangkitkan Sektor Pariwisata Kembali

Zulkifli As mengatakan masyarakat Dumai bisa berbangga hati karena punya akses konektifitas yang paling bagus dan mulus dibanding dengan kabupaten kota lain di Provinsi Riau .

"Dengan diiringi doa dari kita semua, semoga teman-teman kita di kabupaten/kota lain di Provinsi Riau ini punya akses yang bagus dan lancar sehingga dapat menggerakkan semua sektor di Provinsi Riau ini dengan baik dan maksimal," terangnya.

Orang nomor satu di Kota Dumai itu mengatakan pihaknya juga sudah membenahi dan memperbaiki beberapa fasilitas wisata di Kota Dumai.

"Kami akan berusaha sebaik-baiknya mungkin memanfaatkan infrastruktur yang ada ini untuk kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

BACA JUGA :

Tanpa Penyedap dan Pengawet, Marayu Healthy Kitchen Hadirkan Berbagai Varian Salad yang Menggoda

Membersihkan Taman dan Kendaraan Lebih Gampang Dengan Nilfisk High Pressure Cleaner

Zulkifli As menerangkan, dengan telah beroprasinya Tol Permai ini, dampaknya sudah mulai dirasakan, seperti rumah-rumah makan disekitar kawasan pitu tol mulai ramai, serta objek wisata pantai di dumai juga sudah mulai ramai.

"Semoga keberadaan Tol Permai ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Dumai, ‎dan tentunya kesejahteraan nya pun meningkat," harapnya.

Sementara, Wandi salah satu pengusaha Cafe mengaku juga ikut merasakan dampak dari operasional Tol Permai, omzetnya meningkat akibat kedatangan warga dari dalam dan luar Dumai.

"Alhamdulillah lah bang, biasanya dalam sehari omset Rp 500 ribu, dengan adanya tol baru ini bisa mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Tol Permai ini, bisa mendatangkan lebih banyak lagi berkah baginya.

Kendaraan melewati Jalan Tol Pekanbaru - Dumai saat dalam tahap uji coba beberapa waktu lalu
Kendaraan melewati Jalan Tol Pekanbaru - Dumai saat dalam tahap uji coba beberapa waktu lalu (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved