Otomotif

Nissan Kicks e-Power Hadir di Pekanbaru Pertengahan Oktober, Ini Keunggulannya

Mobil compact SUV ini hadir dengan menawarkan teknologi hybrid baru dengan sensasi berkendara seperti 100 persen mobil listrik

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Nissan Kicks e-Power segera hadir di Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Mobil terbaru keluaran Nissan, yakni Nissan Kicks e-Power segera hadir di Kota Pekanbaru .

Mobil compact SUV ini hadir dengan menawarkan teknologi hybrid baru dengan sensasi berkendara seperti 100 persen mobil listrik.

BM Nissan Arengka TJ Tobing mengatakan, saat ini mobil terbaru keluaran Nissan itu sudah bisa dipesan di Dealer Nissan Arengka, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Bagi yang ingin pesan Nissan Kicks e-Power cukup bayar inden Rp 20 juta.

"Untuk unit atau mobilnya akan datang pertengahan bulan Oktober ini," ujar TJ Tobing , Senin (5/10/2020). 

BACA JUGA :

Jangan Lewatkan, Perlengkapan Adventure Diskon 60 Persen di Gramedia

Kapal Restoran Terapung Quantung Cruise Resmi Beroperasi di Sungai Siak Pekanbaru

Dijelaskan Tobing, Nissan Kicks e-Power yang ada di tanah air hanya dipasarkan dalam satu varian saja.

"Kicks e-Power hadir dengan kolaborasi mesin konvensional tiga silinder 12-valve berkubikasi 1.200 CC dan motor listrik EM57 denga tipe AC3 Synchronous Motor," ucap Tobing.

Mesin bensin tersebut bertugas menjadi generator dan inverter untuk mengasilkan daya listrik ke baterai lithium-ion 1,57 kWh dan motor listik yang nantinya digunakan untuk menggerakan roda.

"Dengan demikian, mesin konvensional yang tertanam pada Kicks e-Power hanya sebagai genset saja. Tak heran bila Nissan mengklaim Kicks e-Power benar-benar menyajikan impresi berkendara layaknya mobil listrik penuh," ungkap Tobing.

BACA JUGA :

Setelah Jakarta, Tas Brand Susen Kini Hadir di Living World Pekanbaru

Isi Angin Ban Mobil Lebih Praktis dengan Pompa Portable COIDO

Untuk urusan performa tambahnya, Nissan mengklaim motor listrik tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 125 Ps pada 4.000 hingga 8.992 rpm.

Sementara untuk torsi yang dihasilkan juga cukup besar, yakni 260 Nm di putaran 500 hingga 3.008 rpm.

Kemudian dengan One-Pedal operation yang merupakan teknologi pintar untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal,

lalu Nissan Safety Shield System yang di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System pertama di kelasnya

Nissan Kicks e-Power segera hadir di Kota Pekanbaru
Nissan Kicks e-Power segera hadir di Kota Pekanbaru (Istimewa)

Selanjutnya, Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

BACA JUGA :

Bersihkan Ruang Bakar Tanpa Membongkar Kepala Silinder Dengan Gurah Mesin

Membersihkan Taman dan Kendaraan Lebih Gampang Dengan Nilfisk High Pressure Cleaner

Tak hanya itu saja kata Tobing, masih ada teknologi canggih lain dan yang pertama di kelasnya,

yakni Intelligent Cruise Control. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved