Dampak Virus Corona di Riau

ACT Riau Luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku! Gaungkan Semangat Kedermawanan di Tengah Keterpurukan

Dibalik hantaman Virus Corona, ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berdonasi.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pemberian donasi dilakukan disela-sela peluncuran gerakan Bangkit Bangsaku! Selamatkan dan Mandirikan Bangsa oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau , Pekanbaru, Minggu (10/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah berdampak di semua lini, khususnya di sektor ekonomi.

Namun dibalik hantaman virus tersebut, ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berdonasi.

Disampaikan Humas Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Riau, Wahyu, antusiasme masyarakat di Pekanbaru maupun di Provinsi Riau dalam menyalurkan donasi, baik zakat, infak, wakaf dan sedekah justru meningkat di masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar delapan bulan ini.

“Jumlah dermawannya meningkat, hanya saja memang nilai jumlahnya berkurang, tapi itu menggulung besar, artinya dalam kondisi seperti ini, sisi kedermawanan atau kepedulian, sangat tinggi,” kata Wahyu saat peluncuran gerakan Bangkit Bangsaku! Selamatkan dan Mandirikan Bangsa di Pekanbaru, Minggu (10/10/2020).

BACA JUGA :

Memiliki Peninggalan Sejarah, Disparbudpora Bengkalis Akan Kembangkan Cagar Budaya Desa Tamiang

Makam dan Bangunan Bersejarah Ditemukan di Desa Temiang Bengkalis, Inilah Hasil Penelitian Awalnya

Dilanjutkannya, sejumlah program-program Aksi Cepat Tanggap di tingkat lokal, nasional maupul global masih berlangsung dengan lancar, seperti pembangunan sumur wakaf, pembangunan masjid dan lain sebagainya,

“Kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita khususnya, dan juga teman-teman yang memiliki usaha, namun begitu tentunya kita sebagai manusia yang terus berikhtiar terus mengingatkan kepada saudara-saudara kita yang memiliki kedermawanan untuk saling membantu, saling peduli ini tidak terlepas dari peran-peran kita semua,” tambah Wahyu.

Sementara itu, Head Program ACT Riau , Hibban mengatakan bahwa gerakan Bangkit Bangsaku merupakan bagian dari semangat kedermawanan di tengah keterpurukan.

"Dengan keadaan seperti ini kami melihat kedermawanan orang meningkat, walaupun nominalnya turun, tapi jumlah orang yang menyumbang bertambah, misalnya saya sebulan menyumbang Rp 1 juta, saya turun jadi Rp 500 ribu, jadi orang yang menyumbang bertambah,” katanya.

BACA JUGA :

Pemprov Riau Akan Bangun Gapura Selamat Datang di Perbatasan Tiga Provinsi Tahun Depan

Cantiknya Mata Biru Anak Pekanbaru Ini, Diwariskan Dari Keluarga Ayah Turun-temurun

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved