Pelido 1

Pelindo 1 dan PFI Medan Ngobrol Bareng Jurnalis, Bahas Layanan dan Kiat Jurnalis Foto Masa Pandemi.

Dalam kegiatan ini juga diumumkan para pemenang Pelindo 1 Photojournalism Competition 2020,

Istimewa
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1, Prasteyo dan Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi melihat pameran foto-foto hasil karya para finalis Pelindo 1 Photojournalism Competion 2020 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Jurnalis yang bertema “Semangat Layanan Logistik Pelindo 1 di Masa Pandemi” , Minggu (11/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan ditayangkan secara live di media sosial Pelindo 1 yakni: Instagram @Pelindo1, Facebook Pelindo I, instagram @PFIMedan  dan juga channel youtube @Wak Kombur.

Program ini menghadirkan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1, Prasteyo, Kepala Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan, dr. Ausvin Geniusman dan Fotografer Jurnalis senior, Ferdy Siregar sebagai narasumber.

BACA JUGA :

ACT Riau Luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku! Gaungkan Semangat Kedermawanan di Tengah Keterpurukan

Pemprov Riau Akan Bangun Gapura Selamat Datang di Perbatasan Tiga Provinsi Tahun Depan

VP  Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan bahwa program Ngobrol Bareng Jurnalis ini merupakan sebuah wadah diskusi yang membahas seputar layanan bisnis Pelindo 1, protokol kesehatan yang diterapkan di seluruh lingkungan Pelindo 1, update perkembangan Covid-19 sesuai panduan WHO serta layanan pemeriksaan Covid-19 di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan, yang merupakan anak perusahaan Pelindo 1.

“Selain itu, program ini juga membahas tentang bagaimana kiat menjalankan profesi sebagai fotografer jurnalistik di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga sekaligus menyampaikan apreasiasi dan terimakasih kepada rekan-rekan media yang terus mendukung pemberitaan bisnis dan layanan kepelabuhanan Pelindo 1,” terang Fiona Sari Utami.

Ngobrol Bareng Jurnalis dengan Narasumber Kepala RS PHC Medan, Dr. Ausvin Geniusman, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo dan Jurnalis Foto, Ferdy Siregar (ki-ka)
Ngobrol Bareng Jurnalis dengan Narasumber Kepala RS PHC Medan, Dr. Ausvin Geniusman, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo dan Jurnalis Foto, Ferdy Siregar (ki-ka) (Istimewa)

Dalam paparannya, Direktur Transformasi dan Bisnis Pelindo 1, Pratsetyo menjelaskan tentang layanan kepelabuhanan Pelindo 1 selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Pelindo 1 terus melakukan layanan operasional logistik 24 jam dalam 7 hari (24/7) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelindo 1 juga telah menerapkan digitalisasi sistem pelayanan jasa kepelabuhanan yang memberi kemudahan bagi para pengguna jasa, yaitu Indonesia Gateway Master Terminal (IGMT) yang dapat diakses melalui web portal https://igateway.pelindo1.co.id  dan Container Terminal Operating System (CTOS) yang digunakan di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan.

Selain itu saat ini sedang dikembangkan layanan digital berupa i-Marine, Shore Connection dan  Port Operation Command Center (POCC), dimana layanan operasi akan dikendalikan dalam satu sistem  secara real time,” papar Prasetyo.

Diskusi Protokol Kesehatan, Layanan Logistik Pelindo 1 dan Kiat Jurnalis Foto di Masa Pandemi
Diskusi Protokol Kesehatan, Layanan Logistik Pelindo 1 dan Kiat Jurnalis Foto di Masa Pandemi (Istimewa)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved