Destinasi Wisata di Dumai

Jalan Setapak di Bandar Bakau Dumai Banyak yang Rusak, Destinasi Wisata itu Ditutup Untuk Umum

Pernyataan ditutup untuk umum objek wisata Bandar Bakau tersebut langsung diutarakan oleh Pengelola Bandar Bakau, Atuk Wis

Dok Tribun Pekanbaru
Kondisi jalan di kawasan Bandar Bakau yang rusak parah dan memprihatinkan 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kabar sedih datang dari dunia wisata Kota Dumai , tepatnya objek wisata kebanggaan masyarakat Dumai, yakni Bandar Bakau , yang terletak di ‎Kelurahaan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat .

Ternyata objek wisata kebanggaan masyarakat Dumai tersebut sudah ditutup untuk umum sejak ‎Februari 2020 silam.

Hal itu terungkap saat rapat koordinasi Pemko Dumai dengan pelaku dan pengelola pariwisata di kota Dumai, pada Senin (12/10/2020), di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Pernyataan ditutup untuk umum objek wisata Bandar Bakau tersebut langsung diutarakan oleh Pengelola Bandar Bakau , Darwis Muhammad Saleh.

Penutupan objek wisata Bandar Bakau untuk umum ini bukan tanpa sebab, Darwis Muhammad Saleh atau yang akrab dipanggil Atuk Wis mengungkapkan bahwa penutupan Bandar Bakau ini karena sudah ada insiden pada awal tahun 2020 lalu di kawasan itu.

BACA JUGA :

Memiliki Peninggalan Sejarah, Disparbudpora Bengkalis Akan Kembangkan Cagar Budaya Desa Tamiang

Makam dan Bangunan Bersejarah Ditemukan di Desa Temiang Bengkalis, Inilah Hasil Penelitian Awalnya

Atuk Wis menjelaskan, insiden ‎yang terjadi yakni adanya pengunjung Bandar Bakau yang jatuh diakibatkan kondisi jalan setapak yang terbuat dari kayu telah lapuk, sehingga satu keluarga terjatuh.

"Satu keluarga yang terjatuh itu alhamdulillah selamat, dan saya membantu untuk memulihkan trauma yang didapatnya," katanya.

Dirinya mengaku, dengan ada insiden tersebut, serta kondisi jalan di kawasan Bandar Bakau yang terbuat dari kayu sudah banyak yang lapuk dan berlubang, akhirnya pada Februari 2020 Bandar Baka‎u ditutup untuk umum hingga saat ini.

BACA JUGA :

Pemprov Riau Akan Bangun Gapura Selamat Datang di Perbatasan Tiga Provinsi Tahun Depan

Menu Oseng Mercon di Osengpedia yang Menggoda Selera, Pedasnya Menggelegar

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved