Destinasi Wisata di Meranti

Suasana Masih Alami, Warga Desa Ubah Waduk Jadi Objek Wisata Telaga Air Merah di Kepulauan Meranti

Objek wisata Telaga Air Merah Kabupaten Kepulauan Meranti lokasinya tidak begitu jauh dari Selatpanjang, hanya berjarak lebih kurang 17 kilometer .

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Destinasi wisata Telaga Air Merah di Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat , Kabupaten Kepulauan Meranti Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, MERANTI - Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat  , Kabupaten Kepulauan Meranti Riau telah berhasil mengembangkan wisata dengan potensi wisata yang ada di kawasannya. Tempat tersebut adalah Wisata Telaga Air Merah .

Jarak lokasi Telaga Air Merah dari ibukota Selatpanjang lebih kurang 17 kilometer .

Untuk ke sana pengunjung akan melewati empat desa, yakni Desa Alah Air ,Insit , Mantiasa maupun Maini Darul Aman yang memakan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun yang menarik adalah Telaga Air Merah tersebut awalnya bukan merupakan kawasan wisata, melainkan sebuah waduk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) saat Kabupaten Kepulauan Meranti masih dalam kawasan Kabupaten Bengkalis .

BACA JUGA :

Cegah Penyebaran Covid dengan Dispenser Sabun Cair Otomatis, Bisa Juga Diisi Hand Sanitizer

Berburu Sunrise di Puncak Koto Ranah Rohul, Destinasi Wisata Wajib Bagi Pecinta Ketinggian

Disampaikan Kepala desa Tanjung, Muhammad Anas SE.I , dengan melihat potensi yang besar dari tempat tersebut, akhirnya masyarakat sepakat untuk membentuk tempat itu sebagai destinasi wisata yang dikelola langsung oleh badan usaha milik desa (Bumdes).

"Kita melihat potensinya yang besar, karena kawasannya cukup hijau dan sangat alami. Sehingga lokasi ini bisa membawa suasana tenang dan baru bagi pengunjung," ujar Anas baru-baru ini.

Tempat wisata ini dalam sepekan dibuka selama 3 hari yaitu hari Sabtu, Minggu dan Senin mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Untuk biaya masuk, pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu/orang termasuk biaya parkiran, sedangkan untuk biaya permainan seperti sepeda air serta sampan hanya Rp 15 ribu untuk sekali naik selama 10 menit.

BACA JUGA :

Memiliki Peninggalan Sejarah, Disparbudpora Bengkalis Akan Kembangkan Cagar Budaya Desa Tamiang

Mengejutkan, Bekas Bangunan Dari Abad ke-14 Ditemukan di Dekat Makam Datuk Gigi Putih Bengkalis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved