Dampak Virus Corona di Riau

Cegah Covid Saat Long Weekend, Dispar Riau Sosialisasi Protokol Kesehatan di Hotel dan Tempat Wisata

Meski libur panjang dan cuti bersama telah tiba, namun bagi warga yang ingin berwisata harus tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19

Istimewa/Dispar Riau
Tim Dispar Riau mengunjungi tempat wisata Asia Farm untuk melihat standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Meski libur panjang dan cuti bersama telah tiba, namun bagi warga yang ingin berwisata harus tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 .

Pemerintah telah menerbitkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/5876/SJ tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Dalam surat itu disebutkan, agar dapat mengidentifikasi tempat wisata yang menjadi sasaran liburan dan mentaati protokol kesehatan yang baik.

Selama pelaksanaan libur panjang dan cuti bersama yang dimulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020 mendatang.

Para pelaku pariwisata bisa membatasi jumlah wisatawan sampai dengan 50 persen.

BACA JUGA :

Berlaku 2 November 2020, Ini Rincian Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Zebra 2020 Hingga 8 November Mendatang

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar meminta pengelola tempat wisata untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi, khususnya saat libur panjang akhir Oktober ini.

"Kita harus mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 di tempat-tempat wisata. Pengelola juga harus mematuhi protokol kesehatan," kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (26/10/2020) lalu.

Menyikapi hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau, dalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan di Riau, sekaligus untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 telah melakukan sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata.

Tempat wisata yang menjadi sasaran mulai dari tempat wisata kuliner/kafe, wisata buatan, wisata bahari, wisata perbelanjaan hingga hotel-hotel berbintang.

Tim Dispar Riau mengunjungi tempat wisata Asia Farm untuk melihat standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19
Tim Dispar Riau mengunjungi tempat wisata Asia Farm untuk melihat standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (Istimewa/Dispar Riau)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved