Tol Pekanbaru Dumai

Jangan Takut Kehabisan Saldo E-Money di Tol Pekanbaru-Dumai, Pengemudi Bisa Top Up di Pintu Keluar

Mulai Selasa (10/11/2020) tepat pukul 00.00 WIB Tol Pekanbaru-Dumai sudah resmi berbayar.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Kendaraan melewati Jalan Tol Pekanbaru - Dumai saat dalam tahap uji coba beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Mulai Selasa (10/11/2020) tepat pukul 00.00 WIB Tol Pekanbaru-Dumai resmi berbayar.

Seluruh kendaraan yang melintas diatas waktu tersebut akan dikenakan biaya. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang masih digratiskan.

Pemberlakuan tarif berbayar Tol Pekanbaru-Dumai ini mulai diterapkan setelah pihak pengelola tol melakukan sosialisasi selama lebih kurang dua pekan lamanya.

"Terhitung mulai pukul 00.00 WIB malam ini kami sudah memberlakukan tarif berbayar untuk kendaraan yang akan melintasiTol Pekanbaru-Dumai ," kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya, A.A.G Indrajana, Senin (9/11/2020).

Pemberlakuan tarif berbayar Tol Pekanbaru-Dumai ditandai dengan pembagian souvenir dari HK kepada kendaraan yang pertama melintas Selasa (10/11/2020)  pukul 00.00 WIB.

Tepat dimana waktu pemberlakuan tarif berbayar tol ini mulai diterapkan.

BACA JUGA :

Promo AirAsia Unlimited Pass, Konsumen Bisa Terbang Sepuasnya 6 Bulan Hanya dengan Rp 1,5 Juta

Toko Buku Gramedia Gelar Gramedia Big Sale di Mal Ciputra, Diskon Buku Sampai 50 Persen

"Iya, nanti tengah malam akan ada sedikit seremonial, dengan memberikan souvenir kepada beberapa kendaraan yang masuk pada jam tersebut," ujarnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadinya antrean panjang yang disebabkan adanya kekurangan saldo bagi pemilik kendaraan yang belum tahu,

pihaknya sudah menyiapkan pos khusus yang ada disetiap pintu keluar. Pos ini disiapkan khusus bagi pemilik kendaraan yang akan melakukan top up e-oney. 

"Kami siapkan tempat untuk top up bagi yang saldonya kurang, supaya tidak terjadi antrean akibat saldonya yang kurang. Jadi sebelum mereka keluar, mereka bisa top up saldo dulu di tempat-tempat yang kita siapkan di semua pintu keluar, intinya kita jemput bola lah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga masih terus melakukan imbuan kepada pengendara terkait dengan besaran tarif tol.

Mulai dari golongan 1 hingga 5. Termasuk tarif masing-masing tujuan pintu masuk dan pintu keluarnya. 

BACA JUGA :

Paling Jauh Hanya 10 Menit, Inilah 4 Hotel yang Paling Dekat dengan Bandara SSK II Pekanbaru

Segera Siapkan Uang Elektronik, Mulai 10 November 2020, Tol Pekanbaru-Dumai Tidak Gratis Lagi

"Sosialisasi terus kita lakukan, terutama terkait dengan besaran tarif tol tersebut, mulai golongan satu sampai golongan lima," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara yang akan melintasi Tol Pekanbaru-Dumai untuk memastikan kembali kecukupan saldo e-money nya.

Untuk kendaraan pribadi, yang masuk dari pintu Tol Pekanbaru dan keluar pintu Dumai atau sebaliknya masuk dari pintu tol Dumai keluar pintu tol Pekanbaru, saldo minimal yang harus tersedia di kartu e money adalah sebesar Rp 125 ribu. 

"Tapi kalau saldonya kurang nanti bisa top up juga di rest area yang ada di sejumlah titik di sepanjang Tol Pekanbaru-Dumai ," katanya.

Pemberlakuan tarif tol ini seiring dengan sudah diterbitkan Surat Keputusan (SK) tarif Tol Pekanbaru-Dumai oleh Kementerian PUPR RI.  

SK tersebut bahkan sudah disampaikan oleh pengelola Tol Permai kepada Gubernur Riau Syamsuar , di Gedung Daerah, Selasa 27 Oktober 2020 lalu. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved