Kuliner di Inhil

Aquarius, Toko Oleh-oleh Khas Inhil yang Memanjakan Wisatawan di Tembilahan

Toko Aquarius yang memiliki motto “Rasa Enak, Harga Hemat, Produk Lengkap” ini sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah hotel ternama di Kota Tembilah

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Ayu memperlihatkan keripik khas Inhil yang dijual di tokonya saat menerima kunjungan Ketua Kadin Inhil H. Ardiansyah bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif di toko oleh-oleh khas Inhil Aquarius di jalan Jalan Baharuddin Yusuf Nomor 01 Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Inhil, belum lama ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHIL - Mencari menu makanan otentik daerah merupakan hal yang selalu menarik dan diburu oleh para wisatawan atau pendatang di suatu daerah.

Hal ini membuat menjamurnya toko oleh-oleh di berbagai daerah untuk memanjakan penikmat kuliner dari dalam dan luar daerah khususnya dalam menikmati aneka kuliner khas daerah.

Toko-toko ini biasanya menjadi sarana bagi pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan hasil produk jajanan daerah yang telah di produksi.

Kehadiran toko oleh-oleh ini terbukti ampuh dalam memasarkan produk asli daerah kepada masyarakat luas, sehingga UMKM pun bisa tetap hidup dan melestarikan budaya kuliner daerah.

BACA JUGA :

Pepito Restaurant Grand Elite Hotel Hadirkan Promo Ayam Laksamana, Satu Porsi Bisa Untuk Berdua

LAM Riau Bangun Galeri Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya

Hal ini juga yang terbesit dalam pikiran Sri Rahayu Kuran, pemilik toko oleh-oleh Aquarius yang beralamat di Jalan Baharuddin Yusuf Nomor  01 Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) .

Toko oleh-oleh khas inhil yang resmikan pada 14 September 2020 ini melangkah dari niat dan ide untuk bekerjasama dengan teman-temannya yang bergerak di bidang UMKM.

“Berdirinya ini dimulai karena berfikir untuk membantu teman mempromosikan produk, sehingga dibuka lah wadah toko oleh-oleh Inhil dan pusat kuliner Inhil ini,” ungkap Perempuan yang akrab disapa Ayu ini saat di jumpai ditokonya belum lama ini.

Menurut Ayu, saat ini banyak orang luar yang datang ke Inhil dan hal yang pertama akan mereka cari adalah makan khas daerah, sehingga Ayu bertekad untuk memperkenalkan kuliner Inhil melalui toko oleh-oleh yang dirintisnya ini.

BACA JUGA :

Bersantai di Kawasan Makam Raja-raja Siak, Kompleks Makam Koto Tinggi, Seram atau Bikin Penasaran?

Seribu Pengusaha Pariwisata di Pekanbaru Akan Terima Dana Hibah, Ini Pesan ASITA

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved