LAM Riau Bangun Galeri Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya

Sebagai upaya untuk pelestarian budaya Melayu , Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) membangun galeri sentra ekonomi kreatif dan Budaya

Dok Tribun Pekanbaru
Sebagai upaya untuk pelestarian budaya Melayu , Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) membangun galeri sentra ekonomi kreatif dan Budaya 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebagai upaya untuk pelestarian budaya Melayu , Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) membangun galeri sentra ekonomi kreatif dan Budaya di kawasan gedung LAM Riau , Pekanbaru.

Untuk pembangunannya sendiri didukung PT Chevron Pasific Indonesia dan SKK Migas.

Peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan galeri tersebut dimulai Senin (16/11/2020), dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar didampingi perwakilan dari SKK Migas dan PT Chevron.

"Kita akan bangun galeri untuk pelaku UKM yang menampilkan kerajinan melayu, yang tentunya mewakili Riau di sini, mulai dari kuliner dan kebudayaan Melayu,"ujar Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Riau Syahril Abubakar.

BACA JUGA :

Bersantai di Kawasan Makam Raja-raja Siak, Kompleks Makam Koto Tinggi, Seram atau Bikin Penasaran?

Seribu Pengusaha Pariwisata di Pekanbaru Akan Terima Dana Hibah, Ini Pesan ASITA

Menurut Syahril Abubakar dengan adanya pembangun galeri ini tentunya bisa membantu Riau dalam melestarikan budaya dan tradisi yang ada di bumi lancang kuning.

"Semuanya akan ditampilkan di galeri kita nanti, mulai dari makanan khas Riau dan yang berkaitan dengan budaya di Riau,"ujar Syahril.

Untuk anggaran pembangunan sendiri didukung oleh PT Chevron dan SKK Migas melalui anggaran recovery dari perusahaan Migas tersebut.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar yang ikut memimpin peletakan batu pertama pembangunan Galeri itu mendukung upaya pelestarian budaya melalui pembangunan galeri itu.

"Ini sangat bagus tentunya, nanti ketika masyarakat berkunjung maka akan tahu apa saja tradisi milik Riau, khususnya hasil kerajinan dan kuliner yang menjadi tradisi Riau,"jelas Syamsuar.

Magal Korean BBQ House Living World Pekanbaru Hadirkan Paket Rice Bowl, Harga Mulai Rp39 Ribu

Asam Pedas Patin dan Baung yang Menggoda Selera, Pecinta Kuliner Wajib Coba Jika ke Pekanbaru

Galopuong Ondam, Kuliner Khas Kampar Bercita Rasa Manis dan Gurih

Indahnya Persawahan di Agrowisata Desa Mentayan, Destinasi Alternatif Wisata Baru Warga Bengkalis

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved