Destinasi Wisata di Bengkalis

Berawal Dari Hobi, Fitri Buka Galeri Kaktus Beromzet Puluhan Juta Perbulan

Berawal dari hobi memelihara tanaman kaktus, ternyata bisa menjadi usaha baru di masa pandemi seperti ini.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Nabila Fitri Saat memperlihatkan koleksi kaktus, Sekulen dan Terarium miliknya di Galeri Kaktus NF miliknya beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Berawal dari hobi ternyata bisa menjadi usaha baru di masa pandemi seperti ini.

Ini sudah dibuktikan oleh ibu muda Nabila Fitri di Kabupaten Bengkalis , bahkan dirinya sudah meraih omzet puluhan juta setiap bulannya. 

Hobi wanita yang akrab disapa Fitri ini mengoleksi tanaman jenis kaktus di rumahnya. Berawal pada September tahun lalu minat mengoleksi kaktus timbul ketika melihat postingan orang di media sosial, banyak koleksi kaktus yang menarik.

"Apalagi setelah tahu tanaman kaktus ini merupakan tanaman yang sangat mudah dipelihara dibandingkan bunga lainnya.

Tidak perlu disiram dan terkena sinar matahari setiap hari, jadi merawatnya mudah sama seperti karakter kami yang sibuk dan tidak banyak waktu untuk merawat tanaman," awal Fitri membuka cerita.

Karena tertarik, Fitri kemudian memesan kaktus secara online yang dibelinya seharga Rp 500 ribu. Rencananya memang hanya untuk koleksi sendiri di rumah dengan harga segitu sudah dapat 30 jenis kaktus

BACA JUGA :

Ajo Ali Basar, Penjual Buah Keliling Legendaris Bersuara Keras di Pekanbaru

Mamanjakan Mata di Pantai Beting Beras Kabupaten Kepualauan Meranti yang Memesona

Saat tanaman pesanannya ini pertama kali sampai Fitri mengaku cukup senang dengan koleksinya, kemudian dia merawatnya dengan serius.

Merasa tidak ingin menikmati sendiri koleksinya, dia mempostingkan kecantikan tanaman kaktusnya di akun media sosial pribadinya.

"Ternyata postingan kaktus kami ini banyak kawan-kawan yang suka. Bilang kaktus kami cantik dan banyak yang mau adopsi dan akhirnya kawan-kawan kami beli bibit yang kami punya ini," terang Fitri.

Banyaknya rekannya membeli, koleksi Fitri pun berkurang. Dengan ini kembali menambah koleksinya lantas Fitri kembali memesan kaktus ini.

Tentu saja pesanannya hanya jenis yang dia sukai. "Namanya untuk koleksi pribadi, tentu yang kami suka saja kami pesan, kalau ada yang mau beli kami kasih lagi kalau tidakkan tidak rugi karena kami memang suka dengan jenis yang kami punya," ungkap Fitri saat ditemui digaleri Kaktusnya.

BACA JUGA :

Gaya Unik dan Tegas Hyundai All New Kona Electric

Awet Muda dari Dalam Diri, Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Konsep Anti Aging

Ketika pandemi Covid-19 melanda pada Maret lalu, usaha yang dikelola Fitri yakni travel umroh terpaksa tutup. Karena tidak ada keberangkatan ke tanah suci diperbolehkan akibat Covid-19

Dari sinilah kemudian Fitri tersadar akan potensi jualan kaktus ini. Melihat peminatnya dari kawan-kawannya awal dulu cukup ramai.

Ditengah kegiatan bisnis umrohnya tidak lagi jalan. Fitri mulai menseriuskan pengelolaan hobinya berharap bisa jadi usaha barunya.

Seakan gayung bersambut, ditengah pandemi dan kurangnya aktifitas masyarakat di luar rumah, banyak orang orang yang mengalihkan aktifitas di rumah dengan menanam tanaman kesukaan.

Sebagian yang melihat postingan Fitri dengan tampilan kaktus yang menarik menjadi daya tarik sendiri. 

"Awalnya kawan sendiri yang membeli, mungkin karena banyak yang senang beredarlah dari mulut ke mulut membuat orang penasaran dengan koleksi kami. Dari situlah jumlah permintaan semakin meningkat," ceritanya.

BACA JUGA :

Bubur Manado ala Fresqa Bistro Batiqa Hotel Pekanbaru, Makin Sedap dengan Ikan Asin Jambal dan Tuna

Istana Siak Kembali Dibuka Untuk Umum, Ini Ketentuan yang Harus Diikuti Pengunjung

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved