Kuliner di Pekanbaru

Karena Cintanya Terhadap Kopi, Dokter Ortopedi di Pekanbaru Buka Tempat Ngopi di Rumah Sakit

Di beberapa rumah sakit yang pernah ia kunjungi, tempat ngopi menjadi bagian dari rumah sakit untuk keluarga pasien yang menunggu, agar lebih santai

Dok Tribun Pekanbaru
Launching Kisah Koffie di lobi RS Prima ditandai pemotongan pita oleh Direktur Rumah Sakit Prima Pekanbaru, dr Irana Oktavia, MKes bersama owner Kisah Koffie, dr Romi Deviandri, SpOT, Selasa (1/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Berawal dari kecintaannya terhadap kopi, seorang dokter ortopedi RS Prima Pekanbaru , dr Romy Deviandri, SpOT MKes AIFO kemudian mencoba merintis usaha kopi di Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Kini, ia berkesempatan membuka cabang Kisah Coffie di lobi RS Prima Pekanbaru, Selasa (1/12/2020).

Di beberapa rumah sakit yang pernah ia kunjungi, tempat ngopi menjadi bagian dari rumah sakit untuk keluarga pasien yang menunggu, agar lebih santai berada di rumah sakit.

Bahkan menurut dr Romi, saking terkenalnya tempat ngopi di rumah sakit, ada juga konsumen yang sengaja singah untuk sekedar ngopi di sana.

BACA JUGA :

Kunjungan Menurun, Porsi Pakan Satwa di Kasang Kulim Zoo Dikurangi Selama Pandemi

Tetap Kedepankan Safety Riding, Ini Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

"Saya memang pecinta kopi. Selain rasa, suasana di tempat itu memberikan cerita tersendiri bagi seorang pencinta kopi. Makanya saya tertarik untuk mencoba buka usaha kopi dan memberi nama Kisah Koffie , walau masih kecil-kecilan, yang penting suasananya memberikan kenyamanan. Saya coba buka di rumah sakit, karena saat saya di Belanda, kemudian juga lihat di beberapa rumah sakit Jakarta, tempat ngopi ternyata cukup asyik. Bagi keluarga yang menunggu maupun yang sengaja ingin singgah menikmati kopi," kata dr Romi usai launching Kisah Koffie di RS Prima.

BACA JUGA :

Mesin Pembuat Kopi Ariete Praktis Dioperasikan, Cocok untuk Para Penikmat Kopi

Warung Kopi Pak Itam Reborn Hadir dengan Suasana Baru, Konsumen Bisa Pesan Makanan Langsung Dari HP

Awal membuka usaha tersebut, ia sengaja mengundang barista profesional untuk mengajarkan pembuatan kopi kepada karyawannya.

Kemudian ia membuat ciri khas tersendiri dengan menggabungkan beberapa jenis kopi sehingga menghasilkan rasa tersendiri. 

"Kita ciptakan rasa sendiri, yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Pekanbaru, dengan mencampur beberapa kopi, sehingga mendapatkan rasa yang memiliki ciri khas. Dari kopi yang kita racik, setiap rasanya memiliki makna tersendiri," ujar dr Romi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved