Destinasi Wisata di Pelalawan

Liburan Seru di Danau Tajwid Pelalawan, Pengunjung Bisa Nikmati Wahana Air dan Outbound

Total ada 32 jenis permainan Outbound yang bisa dinikmati pengunjung. Ditambah dua jenis wahana air yakni babana boat dan Flying fish.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Suasana objek wisata Danau Tajwid, Langgam, Kabupaten Pelalawan yang tampak asri belum lama ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Objek wisata Danau Tajwid yang terletak di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai dikenal masyarakat luas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama masyarakat atau ninik mamak serta terus mengembangkan kawasan Danau Tajwid .

Total ada 32 jenis permainan Outbound yang bisa dinikmati pengunjung. Ditambah dua jenis wahana air yakni babana boat dan Flying fish.

Danau Tajwid berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Pangkalan Kerinci dengan jarak tempuh 30 sampai 45 menit dengan melewati jalan akses PT RAPP.

Jika menggunakan kendaraan roda dua dan empat dari pangkalan Kerinci pengunjung harus melewati jalan akses koridor dan membelok ke kanan jalan aspal sebelum menuju penyeberangan ponton Sungai Kampar.

Ada pertanda khusus yang dibuat disimpang jalan berupa spanduk dan baliho serta penunjuk arah.

BACA JUGA :

Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Permintaan Infus Vitamin C Booster Meningkat

Karena Cintanya Terhadap Kopi, Dokter Ortopedi di Pekanbaru Buka Tempat Ngopi di Rumah Sakit

Setelah menyusuri jalan aspal menuju pusat Kota Langgam, kembali berbelok ke kanan dengan menurun, beberapa meter sebelum Jembatan Langgam.

Jalan terus mengikuti akses yang sudah ada persis tepi sungai Kampar yang berseberangan dengan Kelurahan Langgam.

Jika pengunjung dari Pekanbaru akan merasakan perjalanan lebih enak, meski jarak tempuh lebih lama, yakni 1 jam. Sebab akses jalan hampir seluruhnya terbuat dari aspal.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan akan menyusuri Jalan Lintas Timur Kecamatan Bandar Seikijang.

Setibanya di Kelurahan bandar Seikijang, pengujung berbelok ke kanan sebelum Desa Kiyap Jaya. Masuk ke Desa Lubuk Ogung yang tembus ke pertigaan jalan aspal Langgam-Pangkalan Kerinci-Lubuk Ogung.

BACA JUGA :

Bikin Kabin Mobil Tak Berisik dan Lebih Tenang dengan Peredam Suara Mobil

Enaknya Soto Sulung di Restoran Iga Bakar Cobek Pekanbaru, Kuahnya Segar, Bening Tanpa Santan

Sebelum tiba di Danau Tajwid atau kerap juga disebut Dana Kajuwik, mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan teduh.

Banyak pohon besar dan tinggi yang ujungnya kiri dan kanan menyatu diatas. Jika beruntung, akan telihat monyet dan binatang lain bergelantungan.

Setelah sampai di pintu gerbang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebagai retribusi dengan har Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak.

Objek Wisata Danau Tajwid di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan
Objek Wisata Danau Tajwid di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan (Istimewa)

Akses jalan sudah terhubung dari berbagai sudut danau dan bisa dilewati mobil maupun sepeda motor. Danau yang terhampar di tengah menjadi daya tarik tersendiri.

Di bagian tengah terbentang tali sling dari tower besi untuk wahana Flying Fox setinggi hampir 30 meter, memanjang hingg tepi danau diseberangnya.

Terlihat juga puluhan permainan Outbound layaknya di lokasi wisata yang ada di daerah Pulau Jawa, totalnya ada 32 permainan.

BACA JUGA :

Restoran Zen Ko-Fee Pekanbaru Sajikan Menu Spesial, Nasi Rasa Jahe

Mini Grand Canyon, Kawasan Bukit Kapur di Air Hitam Pekanbaru yang Menakjubkan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved