Destinasi Wisata di Kampar

Menikmati Wisata Alam di Pulau Kerikil Kabupaten Kampar

Pantai Kerikil ini akan muncul ketika air Sungai Kampar surut, sebaliknya, ketika air sungai naik, dataran seperti pantai ini akan hilang.

Istimewa
Pantai Kerikil di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang , Kabupaten Kampar 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kabupaten Kampar tak habis-habisnya menawarkan destinasi wisata alam yang menarik.

Saat ini yang tengah naik daun adalah Pantai Kerikil di Desa Aur Sati , lokasinya ada di Kecamatan Tambang .

Pantai Kerikil ini akan muncul ketika air Sungai Kampar surut, sebaliknya, ketika air sungai naik, dataran seperti pantai ini akan hilang.

Pantai Kerikil ini memang terdiri dari kerikil alami yang memang terbentuk sendiri dari Sungai Kampar . Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri.

Air di pantai ini cukup dalam, di pinggirnya saja sekitar setengah meter.

BACA JUGA :

Miliki Potensi, Warga Desa Sungai Intan Inhil Masih Bingung Memasarkan Hasil Alam dan Gula Merahnya

Candi Muara Takus, Situs Candi Tertua di Sumatera yang Kerap Dikunjungi Wisatawan Asing

Ketika bulan Ramadan tiba, Pantai Kerikil menjadi tempat warga Desa Aur Sati mandi balimau istilah di kampung tersebut , yaitu tradisi mandi di tepi sungai sebelum masuknya bulan puasa. 

Pantai Kerikil ini sebenarnya tidak terlalu luas hanya sekitar 100 meter saja, namun keindahan pantainya yang landai airnya yang juga jernih menjadi daya tarik sendiri.

Memang pantai ini belum terlalu terkenal di Provinsi Riau bila dibandingkan dengan Pulau Cinta atau wisata alam lainnya di Kabupaten Kampar .

Namun potensi Pantai Kerikil menjadi destinasi wisata yang murah cukup besar, apalagi tidak ada dikenakan biaya apapun bila ingin berkunjung kesana.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved