Dampak Virus Corona di Provinsi Riau

Tunggu Kiriman Dari Pemerintah Pusat, Pemprov Riau Dapat Jatah 4 Juta Vaksin Covid-19

Hingga kini, Pemprov Riau belum menerima vaksin Covid-19 . Meskipun sejauh ini sudah ada 1,2 juta vaksin telah sampai di tanah air.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pemeriksaan kesehatan melalui rapid swab test digelar di halaman Masjid di Kantor DPRD Provinsi Riau , Pekanbaru beberapa waktu lalu. Hingga kini, Pemprov Riau belum menerima vaksin Covid-19 . Meskipun sejauh ini sudah ada 1,2 juta vaksin telah sampai di tanah air. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi Riau belum menerima vaksin Covid-19 . Meskipun sejauh ini sudah ada 1,2 juta vaksin telah sampai di tanah air.

Nantinya vaksin ini akan didistribusikan pemerintah pusat ke seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Riau. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (9/12/2020) mengatakan, sebelum disalurkan ke daerah,  vaksin Covid-19 tersebut terlebih dahulu akan dilakukan serangkaian pemeriksaan dan pengujian. Sehingga tidak langsung diberikan kepada masyarakat.

"Vaksin itukan perlu dilakukan pemeriksaan dan uji dulu, sesuai dengan standarisasi, dan ada registrasi dari Balai POM juga. Termasuk mengecek kehalalan vaksinnya, dan tidak bisa langsung dipakai," kata Mimi. 

BACA JUGA :

Dua Hari Berturut-turut Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

Kisah Majid Hibbah, Didirikan Tahun 1935, Dibuat di Singapura dan Dibangun Lagi di Pelalawan

Lebih lanjut dijelaskan nya, setelah vaksin tersebut melewati hasil standarisasi dan layak dipakai, barulah pemerintah memberikan vaksin tersebut kepada masyarakat.

Namun tidak semuanya juga yang mendapatkan vaksin tersebut, karena keterbatasan. 

"Nantinya vaksin tersebut akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat, terutama bagi tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan yang berhubungan langsung dengan publik, TNI, Polri, setelah itu barulah masyarakat," sebutnya. 

Mimi menegaskan walaupun vaksin sudah ada dan bisa dipakai pada tahun 2021, bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan.  

BACA JUGA :

Waspada, Kecamatan Sail Pekanbaru Masuk Dalam Zona Merah Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Kota Pekanbaru Tembus 10 Ribu Lebih Jelang Akhir Tahun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved