BBKSDA Riau

Kabar Gembira, Anak Gajah Kembali Lahir di Riau, Kali ini di Balai Taman Nasional Tesso Nillo

Anak Gajah Sumatera berjenis kelamin jantan tersebut lahir dari induk gajah yang diberi nama Lisa (33 tahun)

Dok Balai Besar KSDA Riau
Seekor anak gajah lahir di Camp Elephants Flying Squad Balai Taman Nasional Tesso Nillo (TNTN) Desa Lubuk Kembang Bungo , Kabupaten Pelalawan , Jumat (11/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Seekor anak Gajah Sumatera lahir di Camp Elephants Flying Squad Balai Taman Nasional Tesso Nillo (TNTN) Desa Lubuk Kembang Bungo , Kabupaten Pelalawan , Jumat (11/12/2020).

Disampaikan Plt Kepala Balai Tesso Nilo Andri Hansen Siregar , anak gajah berjenis kelamin jantan tersebut lahir dari induk gajah yang diberi nama Lisa (33 tahun)

“Dilahirkan pada hari Jumat , sekira Pkl. 05.00 Wib yang merupakan anak keempat dari Gajah Lisa yang dilahirkan di Camp Elephants Flying Squad Balai TNTN sebagai hasil dari breeding dengan gajah liar,” katan Hansen, Minggu (13/12/2020).

BACA JUGA :

Cegah Konflik, BBKSDA Riau Bersama Penggiat Satwa Pasang GPS Collar Pada Gajah Liar

Bayi Gajah Betina Lahir di PLG Minas, Ini Nama yang Diberikan Menteri LHK

Dijelaskannya, anak gajah itu memiliki tinggi badan 95 Cm, panjang badan 1,10 Cm, lingkar badan 1,20 Cm dan berat badan 114 Kg

“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis satwa Balai Besar KSDA Riau , diketahui, bahwa, kondisi Induk dan anak gajah tersebut dalam keadaan sehat dan normal,” kata Hansen seraya menjelaskan bahwa dengan bertambahnya anggota keluarga gajah yang baru tersebut, maka saat ini jumlah total gajah pada Elephants Flying Squad Balai TNTN menjadi 9 ekor.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam rangka pelestarian satwa liar yang dilindungi menjadi satwa endemik Provinsi Riau,” ujarnya lagi.

Sementara itu, untuk pemberian nama bayi gajah itu, pihaknya masih menunggu arahan dari Dirjen KSDAE

Dalam catatan Tribunpekanbarutravel.com di tahun 2020, hingga berita ini diturunkan sudah ada tiga anak gajah binaan yang lahir.

Yaitu pada tanggal 2 Juli 2020 lalu, anak gajah jantan dari pasangan gajah binaan Robin dan induk bernama Ngatini di TWA Buluh Cina yang diberi nama Damar oleh Gubernur RIau Syamsuar,

Dan seekor anak gajah betina yang lahir di Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas , Kabupaten Siak pada tanggal 18 September 2020 lalu yang diberi nama Rizky oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar

Seekor Gajah Jantan Lahir di TWA Buluh Cina, Gubri Syamsuar Beri Nama Damar

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional 2020, BBKSDA Riau Gelar Aksi Bersih Sampah di TWA Buluh Cina

 VIDEO : Gunakan Dua Gajah Jinak, BBKSDA Riau Evakuasi Gajah Tunggal di Kantong Gajah Rohil

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved