Destinasi Wisata di Pekanbaru

Aktivitas Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru Kembali Berdenyut Dalam Pandemi Covid-19

Maklum sejak pandemi melanda pada Maret 2020 pasar itu sepi pengunjung. Ancaman bangkrut menghantui sejumlah pedagang yang tidak bisa bertahan

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Seorang penjual ikan asin dan ikan teri di Pasar Bawah Pekanbaru sedang menanti pembeli belum lama ini. Aktivitas penjualan pedagang di pasar wisata berangsur pulih di masa pandemi Covid-19 . 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sejumlah pengunjung mulai meramaikan Pasar Bawah Pekanbaru . Mereka mencari aneka makanan ringan dan panganan khas di pasar wisata itu.

Banyak dari pengunjung langsung menyambangi gerai oleh-oleh untuk berburu makanan ringan atau minuman asal negeri jiran, Malaysia.

Satu di antara pengunjung itu adalah Sonia.

Pelancong asal Jakarta ini sengaja datang untuk mencari minuman kemasan asal Malaysia. Ia hendak memberi minuman coklat kemasan impor tersebut.

Agenda hari terakhir di Kota Pekanbaru ia habiskan dengan belanja oleh-oleh. Dirinya mendapat referensi perihal minuman coklat dari rekannya yang pernah berbelanja di sana.

BACA JUGA :

Setrika Mini Travel Iron, Praktis dan Mudah Dibawa Kemana Saja

Buruan, Alat Olahraga Treadmill Diskon Hingga 40 Persen di Gramedia

"Pak, ada minuman cokelat Malaysia. Kalau ada dua bungkus ya pak," ujar wanita berkerudung kepada satu penjual oleh-oleh di pasar tersebut baru-baru ini.

Penjual tersebut melayani Sonia dengan sigap. Ia memperlihatkan sejumlah merek minuman coklat asal Malaysia.

Wanita yang mengenakan kemeja hitam itu pun mengeluarkan satu lembar uang seratus ribu lantas berlalu membawa belanjaannya. Sejumlah pengunjung juga silih berganti ke toko oleh-oleh itu.

Mereka berdatangan ke pasar wisata walau masih dalam pandemi Covid-19 . Aktivitas di pasar ini sudah kembali berdenyut beberapa bulan belakangan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved