Otomotif

Pemilik Motor Trail Wajib Tahu, Ini Tips Menaklukan Jalur Offroad dari Yamaha Riding Academy

Untuk menaklukan lintasan alam yang menantang, diperlukan sepeda motor yang memiliki performa yang baik.

Istimewa
Tips awal riding WR 155 R untuk jalan menanjak, posisi disarankan berdiri terutama ketika menghadapi tanjakan yang tinggi agar menghindari motor terbalik 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Untuk menaklukan lintasan alam yang menantang, diperlukan sepeda motor yang memiliki performa yang baik.

Yamaha WR 155 R merupakan motor yang cocok untuk perjalanan lintas alam. Namun, agar riding makin asyik, ada teknik-teknik dari Yamaha Riding Academy (YRA) yang dapat dipelajari dan diperhatikan saat berkendara di jalur off road.

YRA memberikan tips cara yang disarankan untuk mengatasi trek tanjakan dan turunan yang kerap dihadapi di medan offroad .

Karena itu sangat penting menguasai tata cara berkendara di jalur terabas agar dapat melewatinya dengan mudah dan aman.

BACA JUGA :

Pertamina Pastikan BBM dan LPG Aman Selama Natal dan Tahun Baru di Riau

Layanan Rapid Test Antigen Covid-19 Kini Sudah Tersedia di Bandara SSK II Pekanbaru

”Lintasan berkarakter tanjakan dan turunan sering ditemui biker ketika menjelajahi trek offroad, namun itu bukan menjadi halangan menikmati riding di alam. Dengan menggunakan motor sport adventure WR 155 R dan mempraktekan teknik berkendara yang tepat dari Yamaha Riding Academy , hobi mengeksplorasi alam dapat tersalurkan dengan lebih nyaman dan menyenangkan,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini.

Berikut tips melewati jalur tanjakan dan turunan saat terabasan, untuk jalan menanjak, posisi disarankan berdiri terutama ketika menghadapi tanjakan yang tinggi agar menghindari motor terbalik.

Jika tanjakannya tidak ekstrim, diperbolehkan posisinya duduk, Ketika berdiri, badan melewati posisi stang dan Posisi kedua kaki tetap menjepit body motor/knee grip agar motor tetap stabil.

Kemudian, tangan memegang handle kuat dan relaks agar motor mudah diarahkan, Gunakan gear dan RPM yang tepat agar kuat menanjak dan mesin motor tidak mudah mati.

BACA JUGA :

Lebih Aman, Pengendara Bisa Lihat Pesan Masuk dari Spidometer Yamaha All New Aerox 155 Connected

Jalan Lewatkan, Motorized Treadmill Kinetic Diskon Up To 50 Persen di Ace Living World

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved