Natal dan Tahun Baru 2021

Cegah Penularan Covid di Lokasi Wisata Saat Libur Nataru, Ini yang Dilakukan Disparpora Pelalawan

Disparpora bakal menyurati seluruh pengelola tempat wisata di Kabupaten Pelalawan terkait dalam menghadapi cuti bersama akhir tahun ini.

Dok Tribun Pekanbaru
Wahana permainan di Danau Tajwid di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam. Diperkirakan wisatawan akan membludak saat libur Natal dan Tahun baru ke tempat ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan berupaya melakukan pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 ( Covid-19 ) di lokasi wisata libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Disparpora bakal menyurati seluruh pengelola tempat wisata di Kabupaten Pelalawan terkait dalam menghadapi cuti bersama akhir tahun ini.

Pasalnya, tempat wisata bakal menjadi sasaran masyarakat selama libur Nataru yang akan menciptakan kerumunan dan keramaian.

Tentu penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi kewajiban bagi pengelolan tempat wisata.

"Informasinya Dinas Pariwisata Riau juga telah menerbitkan surat. Kita akan teruskan surat itu dan dikirim kepada seluruh pengelola tempat wisata di Pelalawan," tutur Kepala Disparpora Pelalawan, Andi Yuliandri , Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA :

Grand Zuri Hotel Sediakan Paket Wedding dengan Banyak Keuntungan

Wako Pekanbaru Tegaskan Tidak Ada Izin Keramaian Pada Malam Pergantian Tahun

Andi menerangkan, masyarakat yang hendak mengunjungi tempat wisata harus menaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan dinas kesehata. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak sesama, dan jika memiliki hand sanitizer seharusnya dibawa.

"Kita tegaskan ke pengelola jika pengunjung tak pakai masker, jangan diperbolehkan masuk. Kita harus disiplin dalam masa New Normal ini," tambahnya .

Pihak pengelola juga harus menyediakan fasilitas seperti pencuci tangan dan tanda-tanda jaga jarak seperti di lokasi tempat duduk maupuk areal berkumpul.

Bisa juga menyediakan masker komersial bagi pengunjung yang tidak membawa masker. Sehingga bisa dibeli secara langsung sebelum memasuki areal wisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved